Sabtu 29 Feb 2020 17:21 WIB

Doa Luis Suarez untuk Barcelona di Laga El Clasico

Suarez menilai kemenangan Barcelona nanti bisa jadi beban berat untuk skuat Zidane.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Raul caro
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Barcelona Luis Suarez berharap timnya dapat mencuri tiga angka di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (2/3). Suarez tak dapat memperkuat Barcelona saat berhadapan dengan Real Madrid pada laga bertajuk el clasico pekan ke-26 La Liga Spanyol 2019/2020 itu.

Kedua tim bersaing untuk memperebutkan posisi pertama klasemen La Liga Spanyol. Barca sementara unggul dari Madrid dengan mengoleksi perolehan 55 angka, terpaut dua angka dari El Real di kursi kedua.

Baca Juga

Suarez pun menilai kemenangan Barcelona nanti dapat menjadi beban berat untuk pasukan Zinedine Zidane. "Jka kami menang itu akan menjadi pukulan besar untuk Madrid. Kami (Barcelona) akan unggul lima angka dari mereka," ujar Suarez kepada RAC1 dikutip AS, Sabtu (29/2).

Eks penggawa Liverpool dan Ajax Amsterdam itu dipastikan tidak akan turun pada laga el clasico nanti. Sebab, penyerang asal Uruguay ini mengalami cedera lutut kanan dan diprediksi menepi dalam beberapa bulan ke depan.

Kini, Suarez baru saja menjalani operasi lutut untuk memperbaiki masalah yang diderita selama bertahun-tahun.

"Saya tahu bahwa saya dikritik karena operasi dan ketidaknyamanan saya, tetapi saya kuat dalam menghadapi komentar-komentar ini, dan apa yang akan saya coba lakukan adalah kembali lebih cepat daripada perkiraan medis," tegas Suarez.

Bomber 33 tahun itu berharap untuk kembali merumput lebih cepat dan memperbarui kontraknya dengan klub raksasa asal Katalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement