Ahad 15 Mar 2020 19:03 WIB

Suunto Luncurkan Kreasi Dukung Aktivitas Olahragawan

Gaya hidup sehat telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat dunia.

Peluncuran produk terbaru Suunto, yakni Suunto 7, di gelaran Indofest 2020 area Indofishing, Jakarta Convention Centre, Jakarta, Sabtu (14/3)..
Foto: dokpri
Peluncuran produk terbaru Suunto, yakni Suunto 7, di gelaran Indofest 2020 area Indofishing, Jakarta Convention Centre, Jakarta, Sabtu (14/3)..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani gaya hidup sehat saat ini bukan lagi pilihan, melainkan telah menjadi kebutuhan bagi seluruh masyarakat dunia.  Terlebih lagi, penerapan pola hidup sehat dan menjaga imunitas merupakan salah satu upaya pencegahan dari penularan virus, termasuk virus korona yang tengah marak. Gaya hidup sehat yang dimaksud dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat serta berolahraga secara rutin.

Seiring perkembangan  zaman, muncul berbagai jenis olahraga yang populer, dan beberapa jenis diantaranya adalah olahraga yang ekstrem dan menantang adrenalin, seperti parkour, sepeda gunung,  muaythai, menyelam, panjat tebing, arung jeram dan lain lain.  Diyakini dapat menjadi penghilang stres, kecemasan, yang pada gilirannya mengurangi tekanan darah, kegiatan olahraga ekstrem yang umumnya banyak dilakukan di luar ruang ini, membutuhkan perlengkapan yang khusus seperti jenis pakaian, sepatu hingga aksesoris lain seperti kacamata dan jam tangan.  

Untuk menjawab kebutuhan akan jam tangan yang memadai untuk aktivitas olahraga ekstrem yang penuh petualangan dan lainnya tersebut, Suunto, brand jam tangan olahraga asal Finlandia yang digunakan oleh para petualang dan olahragawan di dunia sejak tahun 1936, Sabtu (14/3) meluncurkan produk terbarunya, yaitu Suunto 7, di gelaran Indofest 2020 area Indofishing, Jakarta Convention Centre, Jakarta. Produk unggulan lainnya, yang telah berganti nama menjadi Suunto 3 (sebelumnya Suunto 3 Fitness) juga diluncurkan pada acara ini 

"Suunto  7 dan Suunto 3 merupakan instrumen pendamping yang lengkap dan merupakan salah satu kreasi terbaik Suunto untuk mendukung aktivitas para petualang dan olahragawan. Dilengkapi dengan fitur lengkap seperti sport mode, GPS, music controlling serta terintegrasi dengan OS Google, menjadikan smartwatch ini gear wajib bagi para pencari tantangan dan aktivis kegiatan ruang terbuka atau alam," kata Brand Manager Suunto, Bayu Noer, dalam siaran persnya, Ahad (15/3).

Sports Watches premium atau jam tangan premium yang menunjang kehidupan berpetualang ini, telah dilengkapi dengan OS dari Google™ dan dipersenjatai Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100. Selain itu, Suunto 7 juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur mutakhir seperti Sport Modes, yang bisa disesuaikan dengan aktivitas petualangan seseorang,  mulai dari lari, bersepeda, berselancar dan lain-lainya. Sports Mode juga dilengkapi dengan akurasi yang sempurna untuk melacak trek berlari, mengontrol musik dari jam Suunto, serta baterai yang kuat selama 12 saat mengaktifkan mode GPS. 

Untuk semakin memudahkan dalam beraktivitas, Suunto telah terintegrasi dengan OS Google seperti  Google Fit™, Google Assistant™, Google Pay™ dan ratusan aplikasi yang tersedia di Google dan  dilengkapi dengan notifikasi, shock proof, water proof dan juga dirt proof.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement