Senin 16 Mar 2020 17:12 WIB

Sergi Roberto: Tetap di Rumah untuk Kebaikan Kita Semua

Sergi Roberto ikut mengkampanyekan pentingnya mengisolasi diri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Sergi Roberto(EPA/ANDREU DALMAU)
Foto: EPA/ANDREU DALMAU
Sergi Roberto(EPA/ANDREU DALMAU)

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Gelandang Barcelona, Sergi Roberto ikut mengkampanyekan pentingnya mengisolasi diri. Menurutnya, dengan berdiam di rumah, setiap pribadi telah menunjukan tanggung jawabnya untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain. 

"Tetap berada di rumah, untuk kebaikan kita semua," demikian pesan pesepakbola 28 tahun lewat media sosial miliknya, dikutip dari Marca, Senin (16/3).

Di akun medis sosialnya, Roberto mengunggah gambar dirinya bermain bersama anaknya.  Pemain serba bisa ini juga menyinggung kerja keras tim medis. Menurutnya, para staff dan ahli kesehatan sedang melakukan sebuah tugas besar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ara és el moment de ser més responsables que mai i quedar-nos a casa per al bé de tothom. També vull donar força a tots els afectats i al personal mèdic que està fent tot el possible per ajudar en aquests moments tant difícils. #quedatacasa #yomequedoencasa

A post shared by Sergi Roberto (@sergiroberto) on

"Saya ingin memberikan kekuatan kepada para profesional medis. Mereka melalukan semua yang mereka bisa, untuk membantu orang-orang dalam masa sulit ini," ujar Roberto.

Sebelumnya, sejumlah bintang dunia turut mengajak penggemar agar tetap berada di rumah. Ada bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos, juga kapten Barca, Lionel Messi.

Strategi untuk mengisolasi diri terbukti ampuh. Angka manusia yang terserang virus corona di China terus menurun setelah mempraktikkan langkah tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement