Kamis 19 Mar 2020 06:21 WIB

Zlatan Ibrahimovic Galang Dana untuk Perangi Corona

Uang hasil donasi ini akan disalurkan ke Rumah Sakit Riset Humanitas di Italia Utara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic galang dana untuk perangi corona. (EPA-EFE/MATTEO BAZZI)
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Zlatan Ibrahimovic galang dana untuk perangi corona. (EPA-EFE/MATTEO BAZZI)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic membuka penggalangan dana untuk membantu penanganan virus corona lewat kampanye GoFundMe. Dia mengajak sesama pemain sepak bola bersama-sama mengkahiri pandemi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

Mantan pemain Barcelona ini telah menyumbang dua kali, masint-masing 50 ribu Euro (Rp 827 juta). Dia turut prihatin atas kondisi Italia yang harus menjalani lockdown karena virus ini.

Baca Juga

"Italia selalu memberi saya banyak hal dan dalam momen dramatis ini, saya ingin memberi lebih banyak lagi kepada negara yang saya cintai ini," ujar dia lewat akun Instagram pribadinya, dilansir dari BBC, Kamis (19/3).

Uang hasil donasi ini akan disalurkan ke Rumah Sakit Riset Humanitas di Italia Utara, yang merupakan wilayah paling parah terdampak penyebaran virus corona.

Untuk membantu Italia dalam memerangi pandemi ini, kata dia, tak cukup hanya dilakukan oleh satu orang saja. Ibrahimovic juga berharap kepada atlet profesional lainnya untuk turut menyumbang sesuai kemampuannya.

Dia yakin semua orang bisa membantu rumah sakit, dokter dan perawat dalam menangani pasien Corona. Mereka bekerja setiap hari demi keselamatan semua orang.

"Mari kita bersama-sama menendang virus corona dan memenangkan pertandingan ini," ajak Ibrahimovic.

Respons publik terhadap ajakan pemain asal Swedia itu cukup baik. Dalam satu jam setelah dia membuka penggalangan, dana terkumpul 109.652 Euro (Rp 1,81 miliar). 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement