Kamis 19 Mar 2020 08:17 WIB

Willian Siap Bela Chelsea Walau Kontrak Habis

Selepas Juni, Willian resmi berstatus bebas transfer.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Willian (EPA-EFE/Neil Hall)
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gelandang Chelsea Willian (EPA-EFE/Neil Hall)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Willian mengungkapkan kontraknya di Chelsea berakhir pada pertengahan tahun ini. Namun ia berkomitmen menuntaskan kompetisi Liga Primer Inggris jika dijadwalkan melebihi batas kontraknya.

Untuk saat ini, Liga Primer mengalami penundaan karena mencegah penyebaran virus corona. Jika tak ada perpanjangan, Liga Primer bakal kembali digelar pada awal April.

Baca Juga

Willian menyatakan kesediaannya memperkuat the Blues melampaui masa kontraknya. Padahal selepas Juni 2020, Willian resmi berstatus bebas transfer. Ada kemungkinan Liga Inggris berakhir melebihi Juni. 

"Kontrak saya benar-benar berakhir, saya pikir pada Juli (bebas transfer). Tapi jika saya diminta tampil melebihi durasi itu maka tak masalah," kata Willian dilansir dari Daily Express yang melakukan wawancara lewat live chat, Kamis (19/3).

Demi memfasilitasi niatan Willian, terbuka opsi perpanjangan kontrak mingguan. Ia menekankan tetap ingin membela Chelsea sampai musim 2019/20 berakhir.

"Itulah bentuk loyalitas saya pada klub, seperti halnya klub lakukan pada saya," ujar Willian.

Namun Willian menyiratkan keinginannya membela Chelsea akan dilakukan jika tak ada tawaran menarik dari klub lain.

"Tapi itu bukan sebuah kepastian, saya tidak tahu apa yang terjadi nanti. Meski tanpa keraguan, saya selalu siap memberi yang terbaik pada klub," kata pemain berusia 31 tahun itu.

Diketahui, Willian mengutarakan niat hengkang karena tak sepakat perpanjangan kontrak di Stamford Bridge. Chelsea biasa hanya menawarkan perpanjangan kontrak setahun bagi pemain berusia di atas 30 tahun. Padahal Willian menuntut kontrak tiga tahun plus kenaikan gaji.

"Tidak ada yang baru soal pembicaraan kontrak saya. Sejauh ini belum ada tawaran baru," sebutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement