Kamis 26 Mar 2020 08:07 WIB

Liverpool Jadwalkan Latihan Bersama Lewat Konferensi Video

Tim pelatih Liverpool berupaya untuk mempertahankan tingkat kebugaran pemain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool (ilustrasi). Liverpool akan menggelar latihan bersama dengan konferensi video.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Para pemain Liverpool (ilustrasi). Liverpool akan menggelar latihan bersama dengan konferensi video.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool tetap ingin para pemainnya bugar meski kompetisi ditunda karena pandemi virus corona (Covid-19). Salah satu cara yang dilakukan adalah tetap menginstrukan pemain berlatih mandiri di rumah. 

Namun, level latihan mandiri kini meningkat dan berbeda dari biasanya. Tim pelatih Liverpool akan memberikan menu latihan melalaui konferensi video dengan para pemainnya pada pekan depan, seperti laporan Daily Star, dikutip AS, Kamis (26/3).

Baca Juga

Liverpool akan melakukan sesi pelatihan kelompok melalui konferensi video dalam upaya untuk mempertahankan tingkat kebugaran sebelum dimulainya kembali liga. Sesi ini memungkinkan bagi tim pelatih Liverpool untuk menempatkan para pemain tetap dalam standar yang diinginkan, meksi dari jarak jauh. Konferensi video ini juga diharapkan menjaga semangat di kubu the Reds, faktor kunci dalam performa hebat mereka musim ini.

Sebelumnya, Liverpool sudah memberikan program bagi pemainnya secara indvidu. Banyak pemain memiliki ruang olahraga di rumahnya ataupun halaman luas yang dapat mereka gunakan untuk berlatih.

Para pemain Liverpool pun mengunggah kegiatan mereka berlatih mandiri di rumah. Kiper Adrian misalnya, meminta bantuan anak-anaknya untuk menambah sedikit beban tambahan dalam latihannya. Dalam unggahan video, Adrian sedang melakukan squats, lunges, dan push up dengan dua anak di punggungnya. 

Sementara Georginio Wijnaldum mengambil pendekatan yang sedikit lebih santai dalam unggahan Instagram nya. Dia terlihat sedang bermain tenis meja dan tertawa. Adapun pemain muda Harvey Elliott terlihat pergi untuk berlari di salah satu taman Liverpool.

Kompetisi Liga Primer Inggris ditunda sampai setidaknya 30 April mendatang. Namun sampai sejauh ini, belum ada tanggal pasti kapan kompetisi akan kembali digelar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement