Sabtu 28 Mar 2020 14:39 WIB

Unik, Ini Cara Latihan Persib pada Masa Social Distancing

Pelatih Persib Robert Alberts lah yang menyiapkan menu latihan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi Kuipers (kiri) dan Castillion (kanan) pada laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongang, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Ahad (1/3).
Foto: Abdan Syakura
Selebrasi Kuipers (kiri) dan Castillion (kanan) pada laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongang, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Ahad (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memilih untuk menghentikan latihan rutin setelah kompetisi Liga 1 2020 terhenti untuk sementara. Tidak lepas tanggung jawab, Persib memilih untuk latihan individu.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut pemain diberikan porsi latihan mandiri di rumahnya masing-masing. Beberapa menu latihan pun harus disantap pemain dan dilaporkan setiap harinya pada jajaran pelatih.

"Saat ini pemain sudah memulai latihan di rumah. Kemarin mereka mulai latihan penguatan tubuh dan melakukan pergerakan aerobik," kata Robert, Jumat (27/3).

Seperti latihan rutin pada umumnya, Robert pun memberikan waktu jeda bagi pemain untuk istirahat. Selama akhir pekan, pemain dibebaskan untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan.

"Senin dan Selasa mereka kembali berlatih di rumah. Rabu mereka diliburkan atau bebas melakukan latihan mandiri yang mereka inginkan," kata Robert.

Robert pun menyiapkan latihan melalui video yang nantinya dilakukan oleh pemain pada pekan depan. Program tersebut akan diulang hingga ada kejelasan mengenai kompetisi atau selesainya wabah virus corona.

Di sisi lain, Persib pun harus menerima kenyataan bahwa strikernya, Wander Luiz, mendapat hasil positif virus corona. Karena itu, Persib pun melakukan ekstra proteksi untuk pemain lainnya.

"Yang penting bagi pemain untuk melakukan pekerjaan rumahnya. Kami sangat melarang pemain berlatih di area publik, tidak berlatih di gym, dan tidak berlatih bersama. Setiap pemain harus mengikuti aturan ketat ini, berlatih di lingkungan rumahnya sendiri," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement