Ahad 29 Mar 2020 20:39 WIB

Sistem Transfer Pemain akan Tiru NBA

Sistem transfer pemain diprediksi akan meniru sistem ala NBA.

NBA
Foto: NBA.com
NBA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur olah raga Juventus Fabio Paratici memprediksi sistem transfer pemain ala NBA bisa saja diadopsi oleh sepak bola.  "Akan ada banyak pertukaran, sebuah situasi yang akan membuat sepak bola mirip dengan NBA," kata Paratici kepada TuttoSport, Ahad (29/3).

Barcelona adalah salah satu klub kelas atas yang mengumumkan pemotongan sementara gaji semua staf, termasuk pemain, guna meminimalkan dampak finansial penghentian sementara La Liga dan Liga Champions.

Para pemain klub-klub Bundesliga Borussia Monchengladbach, Dortmund dan Union Berlin juga sudah menyepakati pemotongan upah secara sebagian atau seluruhnya agar klub-klub ini bisa terus bertahan.

CEO Liga Sepak Bola Jerman Christian Seifert memperingatkan bahwa puluhan ribu lapangan kerja terancam hilang dan sekitar separuh dari 36 klub dua divisi teratas sepak bola Jerman bisa terhapus dari lanskap sepak bola negeri itu.

Paratici menyampaikan pandangan berbeda dan menyatakan beberapa klub akan bangkit dari situasi ini dalam keadaan baik.

"Kemungkinan juga beberapa klub, contohnya di Jerman, bisa mendapatkan manfaat dari situasi krisis secara keseluruhan karena mereka memiliki perekonomian yang lebih solid ketimbang yang lain," sambung dia.

Pandemi virus corona sudah membuat transfer musim panas yang berlimpah yang menjadi tidak mungkin terlaksana.

Sumber-sumber sudah berkata sebelumnya kepada ESPN bahwa Manchester United kini optimistis Paul Pogba akan tetap bersama klub itu musim panas ini karena mereka ragu ada klub yang sanggup membeli gelandang Prancis tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement