Senin 30 Mar 2020 20:53 WIB

Resep Ter Stegen Jaga Kebugaran

Marc-Andre Ter Stegen menegaskan dirinya bukan penggila diet.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Marc Andre ter Stegen
Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Marc Andre ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen menegaskan dirinya bukan penggila diet. Namun, dia selalu berusaha untuk menjaga keseimbangan nutrisi bagi tubuhnya selama menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) yang membuatnya harus tetap berada di dalam rumah.

Ter Stegen mengungkapkan dirinya menjadi vegetarian meskipun tidak ada instruksi dari tim pelatih. "Saya bukan penggemar diet. Saya hanya mencoba menemukan keseimbangan yang tepat," kata pemain berusia 27 tahun itu dikutip dari Goal.com, Senin (30/3).

"Semua orang tahu apa yang sehat dan apa yang tidak. Makanan sehat adalah produk segar, makanan segar di atas meja. Kami mencoba melakukan ini. Banyak sayuran, banyak buah tetapi hati-hati dengan gula," jelasnya.

"Kami tidak 100 persen tegas dengan itu. Tidak ada larangan, kami kebanyakan makan dengan cara vegetarian," pungkasnya.

Pemain internasional Jerman itu mengaku tak sabar untuk dapat kembali bermain bersama tim dan meraih hasil terbaik pada kompetisi musim 2019/2020. "Hal yang paling saya rindukan adalah berada di lapangan bersama kolega saya, teman-teman saya dan bermain di depan orang-orang, bersaing di level tertinggi," katanya.

Namun, menurutnya saat ini yabg terpenting adalah menjaga kesehatan pribadi masing-masing agar terhindar dari wabah. Secara pribadi dia memprioritaskan kebugaran fisiknya. Pasalnya, saat ini dia tidak bisa banyak berurusan dengan bola seperti biasanya. Dia pun menerapkan latihan berbeda selama berada di rumah setiap harinya.

Dia juga mengatakan tentang pentingnya menjadi kuat secara mental selama masa-masa yang tidak pasti ini. "Anda harus selalu mencoba melihat beberapa hal positif dalam situasi apa pun, seperti bersama keluarga Anda sekarang. Kami senang berada di rumah dan kami benar-benar menikmati waktu kami bersama," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement