Selasa 31 Mar 2020 16:15 WIB

Ketum PSSI Pamit dari Korps Kepolisian

Kabar ini diumumkan langsung oleh Iriawan melalaui akun instagram resminya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meninjau fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meninjau fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di ulang tahunnya yang ke-58 pada Selasa (31/3), mengumumkan pamit dari institusi Kepolisian RI. Iwab Bule, demikian ia viasa disapa, sudah memasuki masa purna tugas alias pensiun. 

Kabar ini diumumkan langsung oleh Iriawan melalaui akun instagram resminya. Dalam unggahan tersebut, pria yang punya pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) ini tampil menggunakan seragam lengkap Polri lengkap dengan tiga bintang di pundaknya.

Dalam keterangan foto, sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Sestama Lemhanas)ini  juga meminta maaf jika melakukan kesalahan selama bertugas. 

"Sebagai manusia biasa, saya yakin dan percaya bahwa pada diri saya dalam Kedinasan tidak luput dari kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan baik dalam hubungan organisasi maupun dalam pergaulan sehari hari, untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar besarnya," tulis Iwan, Selasa (31/3).

Setelah pensiun dari kepolisian, Iwan kini bisa semakin fokus mengurus sepak bola Indonesia melalui kedudukannya sebagai Ketum PSSI.

Dia meminta doa dan dukungan semua pihak agar bisa melaksanakan amanah yang diembannya tersebut. "Selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019 s/d 2023 merangkap jabatan sebagai anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Periode Th 2019 - 2024," kata dia.

 

Berikut pernyataan lengkap Iwan Bule:

 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam Sejahtera, Shalom, Om Swatiastu, Namo buddhaya, Salam Kebajikan.

 

Sehubungan dengan berakhirnya masa kedinasan saya di Institusi Kepolisian Negara RI dan berakhirnya jabatan sebagai Sekretaris Utama Lemhanas RI, dengan segala kerendahan hati, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang setulus tulusnya atas segala perhatian, bantuan dan kerjasama yang telah diberikan kepada Saya selama ini. Semoga rasa kebersamaan persaudaraan dan silaturahim yang telah kita lalui selama ini akan tetap terjaga dengan baik.

 

Sebagai manusia biasa, saya yakin dan percaya bahwa pada diri saya dalam kedinasan tidak luput dari kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan baik dalam hubungan organisasi maupun dalam pergaulan sehari hari, untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

 

Selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019 sampai dengan 2023 merangkap jabatan sebagai Anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 - 2024.

 

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan keselamatan, rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

 

Wassalamu' alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement