Selasa 31 Mar 2020 16:35 WIB

Sosok Bob Hasan di Mata Menpora

Saat memimpin PB PASI, Bob Hasan dinilai berhasil.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Bob Hasan
Foto: Wikipedia
Bob Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali turut berduka cita mendengar kabar Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan meninggal dunia, Selasa (31/3). Menpora memberikan kenangannya dengan  almarhum Bob Hasan ketika membina atletik nasional hingga dipandang dunia internasional.

"Saya sangat berduka atas berpulangnya Bapak Mohammad Hasan atau akrab disapa Bob Hasan. Tokoh yang amat populer di seantero nasional. Beliau adalah tokoh yang sangat 'all out' dengan dunia olahraga, khususnya dunia atletik nasional," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika. 

Baca Juga

Menpora menyampaikan, dirinya menaruh kekaguman tinggi pada almarhum Bob Hasan. Saat memimpin PB PASI, Bob Hasan dinilai berhasil. Hal itu membuat Zainuddin setelah beberapa hari dilantik sebagai Menpora, langsung menyambangi pemusatan latihan atletik di Jakarta.

Harapan saya bertemu dengan Pak Bob, diijabah Allah. Saya bersyukur bertemu dan bisa ngobrol lama sekitar satu jam. Beliau cerita panjang lebar tentang suka-duka mengurus cabor khususnya atletik. Kekaguman saya semakin bertambah," ujarnya. 

Zainuddin kagum atas dedikasi Bob Hasan yang rutin ke lapangan meninjau latihan atlet binaanya di usia yang sudah senja. Ia masih ingat ketika almarhum Bob Hasan sempat ingin menyambangi kantor Kemenpora untuk bersilaturahim.

"Tapi harapan itu tidak kesampaian. Allah telah lebih dulu memanggilnya. Suara dan wajah Pak Bob, masih terus melintas hingga saat ini. Sungguh, ketika memperoleh kabar Beliau berpulang, ada kepedihan menghujam dada saya. Kepedihan telah kehilangan tokoh yang berdedikasi penuh untuk dunia olahraga nasional sekaligus orang tua dan mentor yang luar biasa," katanya. 

"Selamat jalan Pak Bob Hasan, semoga seluruh kebaikanmu menjadi tabungan di akhirat kelak. Semoga jalanmu menuju Sang Khalik dimudahkan dan dilancarkan. Dan seluruh khilafmu diampuni, aamiin," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement