Rabu 01 Apr 2020 01:38 WIB

Pemkab Magelang Perpanjang Penutupan Tempat Wisata

Perpanjangan penutupan wisata Magelang hingga batas waktu yang belum ditentukan

Red: Nur Aini
Candi Mendut
Foto: Antara Foto/ ANIS EFIZUDIN
Candi Mendut

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memperpanjang penutupan sementara sejumlah tempat tujuan wisata guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso menyebutkan ada tujuh tempat wisata yang ditutup sementara, yakni Ketep Pass, Taman Wisata Air Kalibening, Pemandian Air Hangat Candi Umbul, Taman Rekreasi Mendut, Telaga Bleder, Candi Mendut, dan Candi Pawon. Ia menuturkan sebelumnya Disparpora Kabupaten Magelang telah melakukan penutupan sementara objek wisata tersebut pada 16 - 30 Maret 2020.

Baca Juga

Menurut dia, dengan mempertimbangkan kondisi yang ada diperpanjang lagi mulai 31 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

"Tetap ditutup sampai dengan permasalahan Covid-19 mereda dan dinyatakan aman," katanya di Magelang, Selasa (31/3).

Kabag Pemasaran dan Promosi Ketep Pass, Edward Alfian menyampaikan selama penutupan sementara digunakan untuk melakukan pembenahan lokasi wisata dan secara berkala dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami melakukan pembenahan dan penyemprotan disinfektan secara berkala 2 hari sekali," katanya.

Edward menuturkan meskipun sudah ada pengumuman ditutup sementara, terkadang masih ada wisatawan yang datang. Namun, setelah diberikan penjelasan, mereka juga bisa memahami.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement