Rabu 01 Apr 2020 06:18 WIB

Usai Karantina 2 Pekan, Semua Pemain Lakers Negatif Corona

Para pemain Lakers tidak pernah meninggalkan kendaraan begitu tiba di lokasi tes.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang LA Lakers LeBron James. Setelah menjalani karantina selama dua pekan, seluruh pemain Los Angeles (LA) Lakers dinyatakan negatif covid-19, Selasa (31/3).
Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
Bintang LA Lakers LeBron James. Setelah menjalani karantina selama dua pekan, seluruh pemain Los Angeles (LA) Lakers dinyatakan negatif covid-19, Selasa (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah menjalani karantina selama dua pekan, seluruh pemain Los Angeles (LA) Lakers dinyatakan negatif covid-19, Selasa (31/3). Termasuk dua pemain yang tak disebutkan namanya yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19.

Awalnya, Brooklyn Nets mengungkapkan bahwa empat pemainnya, termasuk Kevin Durant, dinyatakan positif terkena virus corona. Lakers dengan cepat mengatur agar para pemainnya diuji. Ini karena pertandingan terakhir Lakers melawan Nets terjadi pada 10 Maret di Staples Center. NBA pun menangguhkan musim tanpa batas pada hari berikutnya.

Lakers harus menunggu dua hari untuk melihat hasil tes dan kemudian semua pemain ditempatkan dalam isolasi rumah selama 14 hari yang ditentukan oleh tim. Sebanyak 14 pemain dari daftar 17 pemain Lakers diuji pada saat itu.

Sumber liga mengatakan kepada ESPN, para pemain Lakers tidak pernah meninggalkan kendaraan begitu tiba di lokasi tes. Kemudian sebagai prosedur, lubang hidung pemain ditutupi kapas.

"Hal yang saya pikir orang tidak sadari adalah seberapa serius cobaan ini dan itu tidak bisa dianggap enteng," kata guard Lakers Alex Caruso kepada ESPN pekan lalu ketika ditanya tentang tanggapan tim terhadap pandemi covid-19. "Semua orang mengatakan tes ini tidak nyaman, dan itu cukup banyak. Mereka hanya memasukkan kapas melalui hidung ke bagian belakang mulut Anda."

Bintang Lakers, LeBron James, Senin (30/3), kembali berolahraga dengan bantuan pelatih atletik lama Mike Mancias di rumahnya di LA.

LeBron muncul sebagai bintang tamu di podcast Road Trippin pekan lalu dan mengusulkan pengurangan pertandingan termasuk musim reguler, lima hingga 10 pertandingan.

"Satu hal yang tidak bisa kami lakukan adalah langsung ke babak playoff," kata LeBron. "Karena itu mendiskreditkan lebih 60 pertandingan yang telah diperjuangkan pemain untuk posisi itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement