Kamis 02 Apr 2020 06:36 WIB

Demi Gaet Haaland, Manchester United Saingi Real Madrid

Haaland belum menutup peluang berkiprah di Old Trafford.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: Martin Meissner/AP Photo
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) siap menyaingi Real Madrid untuk mendapatkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, Dortmund berharap untuk tetap mempertahankan pemain berusia 19 tahun itu untuk setidaknya satu musim lagi.

Apalagi, pemain muda Dortmund lainnya, Jadon Sancho, juga tengah berusaha untuk meninggalkan klub musim panas ini. United memimpin perburuan untuk Sancho, meskipun harga yang diminta sekitar 130 juta euro. Tentu, Dortmund tidak ingin kehilangan dua aset utama di waktu bersamaan.

Meskipun menolak United pada Januari, Haaland belum menutup peluang berkiprah di Old Trafford. Apalagi pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer adalah mantan pelatihnya di klub Molde. Departemen perekrutan di Old Trafford masih memantau perkembangannya di Jerman.

Seperti dilansir ESPN, Kamis (2/4), United akan memburu Haaland jika striker Norwegia tersebut memutuskan untuk meninggalkan Dortmund. Laporan-laporan di Spanyol menunjukkan bahwa Real Madrid mungkin akan bergerak pada musim panas ini.

United mundur dari kesepakatan dengan Haaland pada Januari dengan keprihatinan atas desakan klausul pelepasan yang dimasukkan ke dalam perjanjian. Petinggi klub, termasuk Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward, merasa itu akan memberi agen Mino Raiola dan perwakilan Norwegia kontrol atas masa depan Haaland.

Dortmund menyetujui proposal tersebut, tetapi sekarang menghadapi kemungkinan kehilangan Haaland, yang telah mencetak 12 gol dalam 11 pertandingan sejak tiba dari Salzburg, dengan bayaran jauh di bawah nilai pasarnya. 

Solskjaer ingin menambah striker ke skuatnya di jendela transfer berikutnya untuk memperkuat lini depan Iblis Merah. United tidak mengesampingkan membuat pemain pinjaman Odion Ighalo menjadi permanen setelah dampak mengesankan pemain internasional Nigeria itu menyusul kepindahannya dari Shanghai Shenhua. MU juga dikaitkan dengan Harry Kane, setelah kapten timnas Inggris itu mengisyaratka siap untuk meninggalkan Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement