Sabtu 04 Apr 2020 07:03 WIB

FIFA Rekomendasikan Penundaan Semua Laga di Bulan Juni

FIFA mengeluarkan sikap itu untuk mencegah pandemi covid-19 agar tak semakin meluas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo FIFA. FIFA mengeluarkan sikap itu untuk mencegah pandemi covid-19 agar tak semakin meluas di penjuru dunia.
Foto: AP
Logo FIFA. FIFA mengeluarkan sikap itu untuk mencegah pandemi covid-19 agar tak semakin meluas di penjuru dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Tugas Covid-19 Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) merekomendasikan penundaan seluruh pertandingan internasional di bulan Juni tahun ini. Dalam pertemuan virtual melalui konferensi video, Jumat (3/4), FIFA mengeluarkan sikap itu untuk mencegah pandemi covid-19 agar tak semakin meluas di penjuru dunia.

Rekomendasi tersebut berlaku untuk seluruh pertandingan sepak bola pria maupun wanita. Selain itu, FIFA juga membicarakan kelanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seharusnya digelar dalam waktu dekat.

"FIFA ingin berterima kasih untuk semua kontribusi positif dari semua konfederasi yang tetap ingin bersatu, solid, dan sejalan dalam mengambil keputusan ini," demikian pernyataan resmi FIFA yang dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (4/4). "FIFA akan mengutamakan kesehatan untuk membuat keputusan, terutama dalam masa yang sulit seperti sekarang."

Pertandingan persahabatan antara Inggris melawan Rumania, Spanyol menghadapi Portugal, dan Jerman menjajal Swiss, dikabarkan akan ditunda. Gelaran akbar seperti Copa America dan Piala Eropa (Euro) pun juga tak akan digelar pada tahun ini.

Kompetisi domestik di sebagian besar Eropa juga memilih setop sementara hingga waktu yang berbeda-beda. Ini karena episentrum pandemi yang semula berada di China, bergeser ke Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement