Senin 06 Apr 2020 19:18 WIB

Zico Sebut Neymar Bisa Samai Level Messi dan Ronaldo

Legenda Brasil, Zico percaya Neymar mampu samai level Messi dan Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Neymar merayakan kemenagan PSG di Stade de Prince, Paris, Perancis, Kamis (12/3),
Foto: UEFA via AP
Neymar merayakan kemenagan PSG di Stade de Prince, Paris, Perancis, Kamis (12/3),

REPUBLIKA.CO.ID, KASHIMA -- Legenda tim nasional Brasil, Zico percaya Neymar Jr mampu menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, bintang Paris Saint Germain itu harus mengubah sikapnya.

"Saya sangat menyukai Ney. Cara dia bermain luar biasa. Tapi dia harus lebih profesional seperti Ronaldo dan Messi yang hidup hanya untuk sepakbola," kata Zico, dikutip dari AS, Senin (6/4).

 

Sosok yang bernama lengkap Arthur Antunes Coimbra tak meragukan bakat jagoan Selecao era terkini itu. Namun Neymar perlu melepaskan beberapa hal di luar lapangan yang menyedot energi.

Zico mengaku telah berbicara langsung dengan yuniornya itu. Masih ada waktu untuk berbenah. "Dia sudah berusia 28 tahun. Dia berada di tim bagus yang bisa memenangkan Liga Champions. Neymar memiliki lebih banyak pengalaman dan kedewasaan," ujar tokoh yang kini bertugas sebagai Direktur Teknik Kashima Atntlers itu.

Saat ini aktivitas sepakbola sedang terhenti. Itu karena pandemi covid-19 yang belum mereda. Neymar kini berada di Brasil guna mempertahankan kebugaran fisik selama jeda kompetisi. Sehingga bisa langsung tancap gas ketika bermain nanti. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, sudah membela Les Perisiens dalam 22 laga di berbagai ajang, dan mencetak 18 gol.

Neymar salah satu pemain terbaik dalam satu dekade terakhir. Namun eks Barcelona itu memiliki beberapa nilai kurang. Secara fisik, yang bersangkutan rentan cedera. Jebolan akademi Santos itu sempat memiliki masalah di luar lapangan yang berhubungan dengan lawan jenis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement