Selasa 07 Apr 2020 13:27 WIB

Hidup Neymar Dipengaruhi Mendiang Kobe Bryant

Neymar mengaku hidupnya memiliki banyak kesamaan dengan Kobe Bryant.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.
Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar mengatakan, mendiang Kobe Bryant memiliki pengaruh terhadap kehidupannya. Kematian Kobe karena kecelakaan helikopter beberapa waktu lalu bersama putrinya turut membawa parasaan sedih yang mendalam bagi Neymar.

Mantan pemain Barcelona itu mengenakan jersey Kobe Bryant untuk menghormati sang legenda. Neymar juga mendedikasikan golnya saat PSG menang atas Lille di Ligue 1 Februari lalu untuk peraih MVP 2008, dengan mengacungkan dua jari di satu tangan dan empat di tangan lainnya. Itu merujuk kepada nomor jersey yang dipakai Kobe yaitu 24.

“Kematiannya sangat mempengaruhi saya karena hidup kami memiliki banyak kesamaan,” kata Neymar kepada Vogue Men Arabia dilansir dari Sportskeeda, Selasa (7/4).

photo
Mendiang Kobe Bryant - (AP)

Neymar mengungkapkan, pernah bertemu secara pribadi dengan Kobe saat di Paris. Menurut Neymar, Kobe adalah sosok yang berbeda. Ketika seseorang bertemu dengan Kobe, orang tersebut seperti merasakan perasaan istimewa. Oleh karena itu, tak hanya insan olahraga yang kehilangan Kobe, namun juga masyarakat lebih luas.

Berbicara penampilannya selama berseragam PSG, Neymar mengakui sedikit memiliki hambatan karena cedera yang sering dideranya. Menurut dia, cedera adalah suatu hal buruk yang menjadi momok bagi setiap atlet.

"Saya benar-benar menderita cedera dalam dua musim terakhir ini dan saya memiliki banyak momen untuk bertanya pada diri sendiri. Setengah dari keberhasilan seorang atlet adalah pikiran. Jika pikiran itu baik, permainan mengalir lebih alami," ujar Neymar menjelaskan.

Neymar kini dikaitkan-kaitkan dengan Barcelona yang ingin memulangkannya. Barcelona menginginkan Neymar menjadi ujung tombak La Blaugrana bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Apalagi Barcelona sedang krisis lini depan sejak cedera Luis Suarez cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement