Rabu 08 Apr 2020 13:06 WIB

Felipe Luis: Saya tak Pernah Minta Jersey Messi

Sejak 2008 hingga 2019, Luis banyak bertemu Messi di La Liga Spanyol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Felipe Luis
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Felipe Luis

REPUBLIKA.CO.ID, FLAMENGO -- Felipe Luis menceritakan pengalamannya ketika beberapa kali melawan Lionel Messi. Saat ini, Luis berkostum Flamengo.

Sebelumnya, bek kiri asal Brasil itu malang-melintang di sejumlah klub Spanyol. Pemain bernomor punggung 16 itu pernah membela Deportivo La Coruna dan Atletico Madrid.

Tepatnya sejak 2008 hingga 2019. Pada musim 2014/2015, Luis sempat memperkuat Chelsea. Setelah semusim di London, ia balik lagi ke Atletico.

Otomatis Luis banyak bertemu Messi. Pasalnya, pria Argentina itu berstatus bintang Barcelona. Tapi ia tidak memperlakukan La Pulga, julukan Messi, secara istimewa.

"Saya selalu berupaya menghentikannya dan dia tidak penah mencela saya. Saya tidak pernah meminta jerseynya, karena saya datang ke lapangan untuk menang," ujar Luis, dikutip dari Marca, Rabu (8/4).

Kendati menunjukkan sikap profesional, sang bek tak menampik dirinya juga mengagumi kualitas La Pulga. Ini dalam konteks sepak bola.

Luis merasa Messi pemain terbaik di era kini. Ia berharap semua orang bisa menikmati penampilan kapten Barcelona dan tim nasional Argentina itu. "Saya tidak tahu setelah berapa dekade lagi, baru muncul pemain seperti dia. Seharusnya dia selalu memenangkan Ballon d'Or," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement