Jumat 10 Apr 2020 02:07 WIB

Kopi Gue 38 Beri Dukungan Kepada Tenaga Medis Lewat Kopi

Kopi Gue bagikan kopi ke tenaga medis dan pekerja informal untuk dukung lawan corona.

Minuman kopi (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Minuman kopi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wabah virus corona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia, belum menunjukan adanya tren mulai menurun. Hal ini membuat berbagai lapisan masyarakat ikut turun tangan gotong royong membantu untuk meringankan beban sesama dalam menghadapi wabah Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Kopi Gue 38. Kafe yang berlokasi di area kompleks Hotel Kebayoran, Mampang itu, turun ke jalan membagikan makanan dan minuman kepada para pekerja harian yang tetap berjuang ditengah imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah.

Baca Juga

Bambang Riyadi, salah satu pendiri Kopi Gue 38, mengatakan pekerja harian merupakan salah satu elemen yang terkena dampak dari wabah Covid-19, dimana secara ekonomi pendapatan mereka menurun pascamewabahnya virus corona. Selain pekerja harian, Kopi Gue 38 juga membagikan makanan dan minuman untuk tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan.

"Kita bagikan ini kepada para pekerja harian,  Ojek Online, TNI Polri dan tenaga medis yang berperan besar dalam penanganan wabah ini," ujar Bambang.

Bambang mengatakan, pemberian bantuan berupa makanan dan minuman ini juga sesuai dengan kebijakan dari pemerintah dan Kementerian Kesehatan, dengan menerapkan jaga jarak dan menggunakan perlengkapan seperti masker dan sarung tangan.

Pembagian makanan dan minuman ini dilakukan dibeberapa titik padat ibukota, seperti Jatinegara, Kampung Melayu, Kali Malang, Mampang dan Kemang. Dari pembagian bantuan ini, Bambang berharap pekerja harian seperti Ojek Online, para pedagang kecil serta institusi keamanan yaitu TNI Polri dan tenaga medis dapat terbantu.

"Setidaknya mungkin kami sedikit mengurangi beban rekan - rekan yang terkena imbas social distancing" ucap Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement