Kamis 23 Apr 2020 11:25 WIB

Legenda MU Sebut Paul Pogba Mirip Steven Gerrard, Apanya?

Scholes menyebut Pogba merupakan pemain brilian untuk Juventus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Paul Scholes
Foto: Reuters/Neil Hall
Paul Scholes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes melihat kemiripan Paul Pogba dengan ikon Liverpool, Steven Gerrard.

Meski Pogba dinilai tak memenuhi ekspektasi klub dengan dana yang dikeluarkan oleh MU sangat tinggi dari Juventus pada 2016, namun Scholes tetap memuji Pogba.

Pogba santer dispekulasikan akan meninggalkan Old Trafford dalam beberapa kali kesempatan bursa transfer. Real Madrid dan Juventus adalah dua klub yang dikabarkan tertarik mendapatkan pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

“Saya bermain sedikit dengan Paul dan semua orang tahu bakat yang dia miliki,” kata Scholes kepada Podcast MU, dilansir dari Sportsmole, Kamis (23/4).

Scholes menyebut Pogba merupakan pemain brilian untuk Juventus. Bersama timnas Prancis, ia menjadi pemain penting dalam meraih tropi Piala Dunia 2018. Di MU, lanjutnya, Pogba tak kalah bagusnya ketika membela Juventus dan Prancis.

"Dia bisa melakukan segalanya sebagai pemain lini tengah dan Anda mungkin akan menyamakannya dengan Steven Gerrard dengan kecepatan, kekuatan, keterampilan. Dia bisa melakukan segalanya," Scholes menegaskan.

Scholes sendiri membela MU sejak 1993. Ia sempat menyatakan pensiun pada 2011. Namun beberapa bulan kemudian, ia kembali lagi merumput untuk membantu lini tengah MU yaitu pada 2012-2013. Sedangkan Pogba, berseragam MU dua periode. Periode pertamanya yaitu 2011-2012 lalu 2016 hingga sekarang.

Scholes merupakan pemain penting lini tengah MU. Posisinya hampir tak tergantikan baik di MU maupun di timnas Inggris. Ia telah bahu-membahu bersama legenda Inggris lainnya seperti Steven Gerrard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement