Selasa 19 May 2020 21:48 WIB

Atletico tak Lupakan Penggemarnya yang Jadi Korban Covid-19

Atletico Madrid tak melupakan penggemarnya yang menjadi korban pandemik Covid-19.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Atletico Madrid harus tersingkir di babak 32 besar Copa del Rey. Atletico kalah dari Cultura Leonsa.
Foto: EPA-EFE/J. Casares
Atletico Madrid harus tersingkir di babak 32 besar Copa del Rey. Atletico kalah dari Cultura Leonsa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid tak melupakan penggemarnya yang menjadi korban pandemik Covid-19. Atletico tak mengubah jumlah keanggotaan pemegang tiket musiman selama musim 2020/2021 sebagai penghargaan bagi mereka.

Setidaknya ada 32 anggota dari komunitas Rojiblancos yang meninggal sejak awal pandemik. Setiap Juni, klub biasanya akan mengalokasikan tiket secara gratis karena adanya pembatalan atau penggemar yang meninggal dunia.

Baca Juga

Dilansir dari laman Goal, klub akan tetap mempertahankan jumlah anggota selama 12 bulan kedepan.  Atletico Madrid pun mengumumkannya melalui situs resmi.

"Selama beberapa bulan terakhir kami telah melewati masa sulit dan keluarga Atletico Madrid terkena dampak Covid-19. Sayangnya, kami harus mengucapkan selamat tinggal pada mantan pemain dan pelatih terkenal yang membuat Atletico hebat sepanjang sejarah dan anggota klub kami," tulis pernyataan tersebut.

 "Secepat mungkin klub akan memberikan penghargaan yang layak sebagai rasa terima kasih atas dedikasi dan cinta mereka atas warna kita dan menunjukkan bahwa mereka akan selalu tetap dalam ingatan kita," lanjut pernyataan tersebut.

"Jumlah keanggotaan yang memiliki nilai sentimental yang besar karena menunjukkan senioritas yang tidak terganggu sebagai anggota klub akan diperbarui seperti biasa. Tapi akan disimpan untuk musim depan untuk membayar upeti kepada semua pendukung Atletico yang meninggalkan kami karena krisis kesehatan ini," tutup pernyataan tersebut. 

Sementara itu pemain Atletico kembali berlatih pada Sabtu. Semua pemain berlatih secara individu dan memenuhi pedoman jaga jarak. Bek sayap asal Brasil Renan Lodi absen setelah dinyatakan terjangkit virus itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement