Rabu 20 May 2020 21:24 WIB

Roberto Carlos Hampir Bergabung dengan Chelsea

Roberto Carlos mengungkapkan dirinya hampir bergabung dengan Chelsea

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Legenda timnas Brasil Roberto Carlos.
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Legenda timnas Brasil Roberto Carlos.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda sepakbola Brasil, Roberto Carlos mengungkapkan dirinya hampir bergabung dengan Chelsea, 2007 silam. Namun, proses negosiasi yang mendekati tenggat waktu membatalkan semuanya. 

Mantan bek Real Madrid berstatus bebas transfer saat itu setelah 11 tahun merumput di Santiago Bernabeu. Selain Chelsea, ia mengaku juga didekati Fenerbache. 

Baca Juga

"Saya ditawari dua proposal, Fenerbache dan Chelsea. Negosiasi dengan Chelsea tidak berjalan mulus dan akhirnya saya membela Fenerbache," kata Carlos seperti dilansir Goal International. 

"Tapi dengan Chelsea, negosiasi hampir sepakat. Saya hanya tinggal pergi ke sana dan menandatangani kontrak," ujarnya. 

"Beberapa pekan sebelum menandatangani kontrak dengan Fenerbache, saya bertemu dengan Roman Abramovich (pemilik Chelsea)," ucapnya. 

"Sayangnya di saat-saat terakhir, sesuatu tidak berlangsung dengan baik, ada masalah dengan pengacara. Padahal semuanya sudah setuju, dan yakin Liga Primer Inggris cocok dengan karakter permainan saya," kata dia. 

Carlos juga berkata pernah hampir merumput di Liga Inggris ketika dirinya berusia 22 tahun. Saat itu, ia didekati Aston Villa saat masih berseragam Palmeiras ada 1995.

"Saya masih di Brasil dan Aston Villa tertarik pada saya tahun 1995. Tapi mereka tidak jadi melakukan itu," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement