Jumat 22 May 2020 13:20 WIB

Hristo Stoichkov Sarankan Martinez Berangkat ke Barcelona 

Martinez akan memiliki banyak guru hebat jika pindah ke Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Lautaro Martinez
Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Hari demi hari penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez terus dikaitkan dengan Barcelona. Beragam reaksi bermunculan.

Sebelumnya legenda Barca dan Inter, Luis Suarez Miramontes menyarankan wondekid Argentina itu bertahan di Nerazzurri. Kini muncul respons dari sisi berlawanan.

Baca Juga

Mantan penyerang Blaugrana, Hristo Stoichkov mendukung Martinez pindah ke Camp Nou. Ia tak meragukan kualitas pesepakbola 22 tahun tersebut.

"Di Barcelona dia akan banyak belajar. Dia memiliki guru yang hebat seperti Luis Suarez, dia juga memiliki pemahaman yang baik dengan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele," kata legenda tim nasional Bulgaria, dikutip dari Marca, Jumat (22/5).

Stoichkov menunjukkan kelebihan Martinez. Ia melihat anak muda tersebut memiliki daya juang penuh semangat. Tak hanya mencetak gol, Martinez dinilai sangat kompetitif. Itu penting berada di klub seperti El Barca. 

"Setiap hari dia berkembang. Dia membuktikannya tahun ini. Pertanyaannya bukan apakah dia bisa bermain atau tidak, yang terpenting dia kompetitif," ujar Stoichkov.

Pada intinya, menurut sang legenda, Martinez harus banyak berlatih. Sehingga pelan tapi pasti bisa memahami gaya permainan Blaugrana. Perkara berada di starting XI Barca, tidak bisa dipastikan. Ia harus menunjukkan performa impresif di tempat latihan sekali pun.

"Semua orang bisa menjadi pemain pengganti atau starter. Itu tergantung bagaimana kamu berlatih selama sepekan terakhir," tutur Stoichkov. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement