Jumat 22 May 2020 15:03 WIB

Cole: Terry Kapten Terbaik dalam Sejarah Liga Primer

Terry menuntut standar tinggi di dalam tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Joe Cole saat memperkuat Chelsea.
Foto: .
Joe Cole saat memperkuat Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang serang tim nasional Inggris, Joe Cole pernah malang melintang di berbagai klub. Ia termasuk pemain jempolan milik Negeri Ratu Elizabeth pada era 2000-an.

Saat masih aktif bermain, Cole membela beberapa tim di Inggris dan Prancis. Ada West Ham United, Chelsea, Liverpool, LOSC Lille, Aston Villa, hingga Coventry City. Otomatis ia berbagi kamar ganti dengan sejumlah pemain berstatus kapten.

Dua di antaranya, terkenal di jagat sepak bola dunia. Ada John Terry di Chelsea, kemudian Steven Gerrard (Liverpool). Tanpa ragu, Cole berpendapat, Terry kapten terbaik.

Sang bek memperhatikan dengan detail di dalam dan di luar lapangan. Terry, menurut Cole menuntut standar tinggi dari tim yang dipimpinnnya.

"Saya akan mengatakan, dia kapten terbaik yang pernah ada di Liga Primer," kata sosok yang juga beroperasi di area winger, dikutip dari Mirror, Jumat (22/5).

Cole tak menampik, banyak nama memiliki kualitas hebat dalam urusan memimpin. Tapi Terry berada di level teratas. Selama menjadi rekan setim di Chelsea, keduanya memenangkan tiga gelar Liga Inggris. Kemudian dua Piala FA, dan satu Piala Liga. Terry sendiri memiliki gelar lebih banyak dari rekannya tersebut.

Sosok yang kini menjadi asisten pelatih Aston Villa itu nyaris meraih segalanya di the Blues, kecuali Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antarklub. Terry dan Cole juga berbagi kamar ganti di timnas Inggris. Nzma pertama salah kapten the Three Lions, dalam dua dekade terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement