Sabtu 23 May 2020 08:05 WIB

Pochettino Senang Mourinho Gantikan Dia di Tottenham

Pochettino sejak lama berhubungan baik dengan Mourinho.

Jose Mourinho kiri dan Mouricio Pochettino
Jose Mourinho kiri dan Mouricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mauricio Pochettino mengaku senang Jose Mourinho menggantikan posisinya sebagai pelatih Tottenham Hotspur. November tahun lalu, Pochettino diberhentikan, sekalipun pelatih asal Argentina ini terbilang sukses memimpin Spurs selama lima setengah tahun. Sebagai gantinya, manajemen klub mengangkat Mourinho untuk menukangi klub London ini.

"Saya bahagia sekali dia berada di Tottenham untuk menggantikan saya," kata Pochettino yang sekarang resmi tak lagi digaji oleh Tottenham setelah masa cuti enam bulannya berakhir.

Baca Juga

Dengan begitu dia kini bebas menerima tawaran pekerjaan tanpa khawatir calon klubnya nanti mesti membayar kompensasi. Ia mengaku bahagia juga meninggalkan klub dengan baik-baik. Pochettino menyanjung Tottenham memiliki fasilitas terbaik di dunia.

Pochettino mengenang bagaimana dia dan Mourinho membina hubungan yang erat selama masa mereka sama-sama melatih di La Liga Spanyol.

"Dengan Jose, kami sudah saling mengenal sejak lama," jelas dia dikutip dari Goal, Sabtu (23/5). "Ketika saya jadi pelatih Espanyol, dan dia di Real Madrid, kami punya hubungan yang sangat baik."

Pochettino mengaku pernah ditraktir sebotol wine oleh Mourinho. Pria Portugis itu juga memberikan hadiah kostum Madrid untuk anak Pochettino.

"Dia saat itu di Real Madrid. Saya bilang, 'Oh, mungkin suatu hari nanti saya bisa menggantikan dia di Real Madrid', dan lihat apa yang terjadi dalam hidup! Dia yang menggantikan tempat saya di Tottenham. Luar biasa kan?"

POchettino juga mengungkapkan bahwa selama tidak menangani tim, ia telah berbicara dengan Mourinho dan pelatih lain. Pochettino mengambil cara ini untuk memperbaiki pendekatannya ketika ia nanti kembali menukangi tim. Nama Pochettino dikaitkan dengan Newcastle United.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement