Selasa 26 May 2020 20:01 WIB

Michael Jordan Akui Ogah Main Bareng Isiah Thomas

The Last Dance episode 5 menceritakan tentang persiapan tim basket AS ke Olimpiade.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Michael Jordan
Foto: allaboutsportnew.blogspot.com
Michael Jordan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial dokumenter Netflix, The Last Dance episode 5 menceritakan tentang persiapan The Dream Team Amerika Serikat ke Olimpiade Barcelona 1992. Salah satu sorotan utamanya adalah penolakan Michael Jordan untuk bermain bersama point guard Detroit Pistons, Isiah Thomas.

Selama bertahun-tahun, Jordan membantah telah terlibat atas tidak masuknya Thomas dalam The Dream Team. Namun The Last Dance menunjukkan Michael Jordan dan beberapa anggota Dream Team lain yang membuat Thomas tidak berangkat ke Olimpiade tersebut. 

Baca Juga

Isiah Thomas merupakan satu-satunya pemain dari starter tim NBA All-Star 1992 yang tak terpilih. Ia bahkan tak masuk daftar pemain cadangan.

Mengutip dari Yahoo Sport, Selasa (26/5), Jordan mengisahkan kepada Jack McCallum ketika ia dihubungi oleh chairman tim seleksi NBA, Rod Thorn untuk mengikuti Olimpiade.

"Rod Thorn memanggilku. Saya berkata, 'Rod, saya tidak akan bermain jika Isiah Thomas ada di tim.' Dia meyakinkan saya. Dia berkata, 'Kamu tahu? Chuck tidak mau Isiah. Jadi, Isiah tidak akan menjadi bagian dari tim.'" kata Jordan dikutip dari Yahoo Sport, Selasa (26/5).

Jordan pun menerima cemoohan karena sportivitasnya yang buruk. Ancaman untuk tidak bermain jika pemain saingan juga termasuk adalah kebalikan dari apa yang orang ingin Olimpiade perjuangkan. Dan Jordan pun akhirnya mengakui itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement