Rabu 27 May 2020 12:50 WIB

Suzuki Auto Value Hadirkan Program Khusus Tenaga Medis

Suzuki Auto Value memberikan gratis salon mobil sampai 6 bulan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Staf penjualan Suzuki melakukan pelayanan dengan pedoman Hygiene Commitment
Foto: Dok Suzuki
Staf penjualan Suzuki melakukan pelayanan dengan pedoman Hygiene Commitment

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Auto Value sebagai saluran layanan jual beli mobil bekas resmi Suzuki turut memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah berkontribusi dalam memberikan layanan kesehatan. Apresiasi itu diwujudkan oleh Suzuki Auto Value lewat sejumlah program khusus.

Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hendro Kaligis mengatakan, sejumlah program yang dihadirkan diantaranya adalah program gratis polish (salon mobil) sampai dengan enam bulan. Selain itu, hadir juga program Auto Value untuk semua pelanggan berupa voucher servis gratis sampai dengan Rp 1 juta, gratis THR sebesar Rp 500 ribu dan tambahan e-Money Rp 500 ribu apabila tukar tambah dengan stok unit yang tersedia Suzuki Auto Value sampai dengan Juni 2020.

Baca Juga

“Menghadapi pandemi ini, peran para tenaga kesehatan sangat penting. Oleh karena itu, kami menghadirkan program khusus untuk pelanggan Suzuki yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, seperti dokter, perawat, apoteker, dan lainnya. Program ini adalah apresiasi dan ungkapan terima kasih kami untuk tenaga kesehatan karena telah berkontribusi besar melawan covid-19,” kata Hendro Kaligis dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Rabu (27/5).

Di satu sisi, untuk mendukung gerakan Suzuki Hygiene Commitment atau Komitmen Higienis Suzuki, Auto Value juga menerapkan standar tinggi pada kendaraan yang dijual lewat layanan gratis fogging disinfektan. Semua program tersebut berlaku di jaringan Auto Value Jakarta (Pulogadung dan Gading Serpong), Semarang serta Surabaya.

PT Suzuki Indomobil Sales sudah memberlakukan kebijakan “Hygiene Commitment” sejak awal Mei sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran virus. 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan, Suzuki menerapkan “Hygiene Commitment” untuk seluruh dealer dalam upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran virus corona lewat penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area dealer.

Hygiene Commitment atau Komitmen Higienis sendiri merupakan kebijakan ketat untuk operasional dealer berupa pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana dealer harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Seluruh pedoman itu harus dilakukan agar dapat memberikan ketenangan kepada pelanggan yang berinteraksi dengan dealer Suzuki.

Ia pun menekankan, Suzuki memastikan setiap kendaraan yang dibeli akan diantar ke rumah pelanggan setelah disemprot cairan disinfektan yang sesuai. Petugas yang mengantarkannya pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

“Untuk persyaratan pembeliannya pun tak perlu khawatir, karena dapat dilakukan secara daring. Sebelum melakukan pembelian kendaraan, pelanggan juga dapat melakukan test drive di rumah masing-masing atau home test drive,” ucapnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement