Rabu 27 May 2020 13:15 WIB

Doni Monardo: Tak Ada Negara Bisa Kalahkan Corona

Doni berharap warga untuk siap hidup beradaptasi dengan Corona.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC19) Doni Monardo mengakui kehebatan virus SARS-CoV-2 (corona) yang melanda dunia dalam beberapa bulan terakhir. Doni bahkan mengklaim tak ada yang sanggup mengalahkan corona untuk sementara ini.

Doni akhirnya menyarankan masyarakat Indonesia siap hidup berdampingan dengan corona.  “Tidak ada manusia, negara yang bisa mengalahkan Covid yang ada adalah beradaptasi,” kata Doni dalam siaran pers pada Rabu, (27/5).

Baca Juga

Doni menyarankan penerapan slogan Empat Sehat Lima Sempurna gaya baru untuk hidup berdampingan Corona. Doni menyebut empat sehat yang dimaksudnya gunakan masker, jaga jarak (physical dan social distancing), rajin cuci tangan dengan sabun, dan istirahat cukup. Adapun lima sempurannya ialah konsumsi makanan bernutrisi.

“Kalau dulu, Empat Sehat Lima Sempurna, karbohidrat, daging, ikan, sayuran, buah-buahan dan susu. Nah ini semuanya masuk pada poin ke-5 (versi Doni),” ujar Doni.

Doni berharap slogan Empat Sehat Lima Sempurna dalam konteks menghadapi Covid-19 dapat mudah diingat oleh masyarakat. Doni optimis slogan ‘4 Sehat’ mampu diimplementasikan setiap individu agar meningkatkan imunitas. “Baru kemudian didukung dengan gizi,” sebut Doni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement