Kamis 28 May 2020 10:54 WIB

Giliran Petarung Senior UFC Tantang Mike Tyson

Silva bersedia menyumbangkan 20 juta dolar AS dalam pertandingan tinju lawan Tyson.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Wanderlei Silva
Foto: http://mma-miami.com
Wanderlei Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Atlet tarung bebas senior, Wanderlei Silva menantang legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson. Menurutnya, pertandingan itu akan benar-benar menarik jika terlaksana.

Rencana Tyson kembali naik ke atas ring dalam laga amal menarik perhatian dari berbagai pihak. Silva juga bersedia menyumbangkan 20 juta dolar AS dalam pertandingan tinju melawan Tyson.

Silva yang juga mantan petarung UFC dan jawara turnamen PRIDE mengatakan, uang tersebut dapat digunakan untuk membantu krisis  akibat virus corona yang tengah melanda dunia.

"Pertandingan ini berarti segalanya, terutama bagi mereka yang tertahan di rumah (karena Covid-19). Ini adalah momen yang pas menggelar pertandingan," kata Silva seperti dilansir Low Kick MMA, Kamis (28/5).

Petarung berjuluk 'Axe Murderer' dan 'Mad Dog' ini mengatakan, pertarungan tinju kontra Tyson dapat meraup uang amal lebih banyak dibandingkan pertandingan melawan Floyd Mayweather.

"Pertandingan ini lebih banyak menghasilkan uang dibandingkan laga melawan Mayweater karena alasan hiburan dan lainnya," kata dia.

"(Tyson) sangat agresif, sama seperti saya. Kami berdua sedang dalam kondisi mental dan fisik yang bagus, karena itu pertandingan ini akan menarik bagi semua orang," ucapnya.

Di satu sisi, pelatih MMA Rafael Cordeiro yang sedang bekerja bersama Tyson dan teman dari Silva, berkata pertandingan itu belum termasuk dalam rencana utama, meski akan digelar dengan format tinju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement