Kamis 28 May 2020 17:45 WIB

Jamie Carragher Kenang Ribut-Ribut dengan Alvaro Arbeloa

Carragher pernah nyaris baku hantam dengan Arbeloa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Jamie Carragher
Foto: AP/Jon Super
Jamie Carragher

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya keras legenda bola basket, Michael Jordan dalam memotivasi rekan setimnya yang terdokumentasi dalam film 'the Last Dance' rupanya juga pernah dialami oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Saat laga antara Liverpool kontra West Brom pada 2009, dia hampir memukul rekan setimnya sendiri.

Demi menempa rekan-rekannya, Jordan tak sungkan melontarkan cibiran dan provokasi lainnya. Jordan pun disebut-sebut Carragher ketika menjelaskan perihal ribut-ribut dengan Alvaro Arbeloa pada tahun 2009.

Baca Juga

Dalam sebuah pertandingan antara Liverpool dengan West Brom pada saat itu, Carragher pernah nyaris baku hantam dengan Arbeloa yang merupakan rekan satu timnya sendiri di tengah-tengah pertandingan.

"(Jordan) adalah pemain terbaik di basket dan di sepak bola aku jelas jauh sekali dibandingkan dirinya. Karena daya saingnya, terkadang ia bersitegang dengan rekan setimnya sendiri," kata Carragher kepada Sky Sports dikutip dari Marca, Kamis (28/5).

Menurutnya situasi yang terjadi di lapangan bisa saja membuat seseorang begitu ambisius dan kelewat batas. Dia mengakui pernah hampir memukul teman sendiri karena ketegangan yang terjadi.

"Anda akan terdorong sampai nyaris lewat batas ketika sedemikian antusias mengenai sesuatu dan amat sulit untuk tidak melewati batas itu. Di lapangan sepakbola, aku hampir menghantam salah satu rekan sendiri, atau memukul Arbeloa," terangnya.

"Saat ini aku tak mengenang kejadian itu dengan bangga, tapi hal macam itu akan senantiasa terjadi pada satu waktu. Atau juga di latihan karena Anda sedemikian intens. Anda mau menang, harus berusaha sekuat tenaga, dan kadangkala akan lewat batas," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement