Kamis 28 May 2020 18:18 WIB

Florentin Pogba Perkuat Sochaux Hingga 2023

Sochaux mengontrak saudara Paul Pogba, Florentin Pogba hingga 2023

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
DUA POGBA: Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) dan kakaknya  Florentin Pogba (kanan) yang bermain di St Ettiene sebagai bek dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Eropa di Stadion Old Trafford
Foto: Dave Thompson/AP
DUA POGBA: Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) dan kakaknya Florentin Pogba (kanan) yang bermain di St Ettiene sebagai bek dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Eropa di Stadion Old Trafford

REPUBLIKA.CO.ID,  MONTBELIARD -- Klub Ligue 2, Sochaux mengontrak saudara Paul Pogba, Florentin Pogba hingga 2023 setelah terjadi kesepakatan pada pekan lalu. Pogba bergabung ke Sochaux dari MLS Atlanta United karena karena kontraknya habis.

Ini menjadikan Pogba membela tim Prancis untuk ketiga kalinya. Sebelumnya bek berpaspor Guinea itu pernah membela Sedan dan Saint-Etienne. Cerita pemain 29 tahun itu terkanl saat melawan saudaranya sendiri pada babak 32 besar Liga Eropa 2017 lalu. Waktu itu, Manchester United menang agregat 4-0.

"Florentin Pogba secara resmi Sochalian! Bek internasional Guinea berusia 29 tahun itu menandatangani Rabu ini selama tiga musim setelah melewati pemeriksaan medis biasa,” demikian bunyi pernyataan Sochaux di Twitter, dilansir dari goal, Kamis (28/5).

Sochoux merupakan klub yang kelima dibela oleh Pogba sepanjang karirnya. Dia pernah berseragam klub Turki, Genclerbirligi dan hanya tampil sebanyak delapan pertandingan. Itu merupakan penampilan terendah dalam karirnya.

Sedangkan bersama Saint-Etienne adalah yang terlama di mana ia tampil sebanyak 99 pertandingan dan mencetak dua gol serta dua assist. Namun karir paling suksesnya ketika berseragam Atlanta United. Meski hanya tampil 22 pertandingan, ia memenangkan Piala Terbuka AS dan Piala Campeones 2019.

Secara keseluruhan ia telah bermain 219 pertandingan dengan mencetak Sembilan gol dan delapan assist. Dia mendapatkan 22 kali kartu kuning tanpa kartu merah. Pogba dilahirkan di Kota Conakry dan bermain sebanyak 14 kali bersama Guenea. Ia melakukan debutnya bersama timnas dalam pertandingan bersahabatan melawan Afrika Barat yang berakhir 1-1 pada 2013.

Pogba diharapkan bisa membantu Sochaux promosi ke Ligue 1. Sochoux tak berlaga di kasta tertinggi sepakbola Prancis sejak 2014. Kini mereka berada di posisi ke-14 klasemen Ligue 2 dengan unggul enam poin dari zona degradasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement