Kamis 28 May 2020 19:45 WIB

Lima Pemain Bebas Transfer dengan Pengalaman Liga Champions

Lima pemain dengan pengalaman Liga Champions tersedia dengan status free transfer.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Daniel Sturridge
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima pemain dengan pengalaman Liga Champions tersedia dengan status free transfer. Diketahui berbagai kompetisi sepak bola terpaksa dihentikan karena pandemi virus Corona.

Dampak dari kerugian finansial yang disebabkan oleh penundaan sepak bola baru-baru ini di pasar transfer mungkin belum terlihat, tetapi klub bisa melihat pemain yang tersedia dengan transfer gratis.

Berikut adalah lima pemain dengan pengalaman Liga Champions yang tersedia dengan transfer gratis, mengutip dari Planet Football, Kamis (28/5):

1. Daniel Sturridge

Setahun lalu Sturridge tengah mengumpulkan medali pemenang Liga Champions dengan Liverpool setelah kemenangan mereka atas Tottenham di final di Madrid. Tiga hari kemudian, pemain internasional Inggris itu dilepaskan dari Anfield saat kontraknya berakhir.

Dia juga berhasil mengemas tujuh gol dari 16 penampilan bersama Trabzonspor, tetapi kemudian kontrak Sturridge berakhir pada bulan Maret karena dipastikan dia telah diskors dari sepak bola selama empat bulan setelah menginstruksikan saudaranya untuk bertaruh dia bergabung dengan Sevilla.

Dengan larangannya berakhir pada 17 Juni, masih harus dilihat apa yang akan terjadi di masa depan untuk pemain berusia 30 tahun ini. Kami sangat ingin melihatnya menjadi brilian lagi.

2. Seydou Doumbia

Penggemar Newcastle United yang menyaksikan tiga penampilan pengganti Doumbia dengan nol gol saat klub mengalami degradasi pada 2016/17 mungkin merasa sulit membayangkan striker itu pernah muncul di Liga Champions.

Tapi Doumbia benar-benar berkembang dalam kompetisi untuk periode di CSKA Moscow, dan rekor Liga Champions-nya membuatnya mencetak 15 gol dalam 31 penampilan, termasuk serangan melawan Inter, Arsenal dan Manchester United, serta lima gol melawan Manchester City.

Dia saat ini tanpa klub setelah dan merupakan salah satu dari sembilan pemain yang dipecat oleh FC Sion karena menolak untuk menerima pemotongan gaji.

3. John Obi Mikel

Mikel pernah bermain di Middlesbrough tahun lalu dan umumnya terlihat seperti seseorang meletakkan kulkas di tengah lini tengah, tetapi penggemar Tony Pulis dan Boro sepertinya menyukainya, jadi apa yang kita ketahui?

4. Alex Song

Sebagai salah satu pemain yang baru-baru ini dipecat oleh FC Sion, Song mungkin belum meningkatkan peluangnya untuk menemukan klub baru setelah mengakui bahwa dirinya sulit dikendalikan. Dia juga tidak mungkin bermain di Barcelona setelah meninggalkan Arsenal karena dia "tahu bahwa sekarang saya akan menjadi jutawan".

5. Ignazio Abate

Sebagai pendukung Milan, Abate memulai karirnya di klub sebelum kembali untuk menghabiskan satu dekade lagi di San Siro antara 2009 dan 2019.

Bek sayap itu kini berusia 33 tahun tetapi dikaitkan dengan kepindahan ke West Ham pada Februari. Pengalaman dan fleksibilitasnya bisa membuatnya menjadi penandatanganan sementara yang bermanfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement