Kamis 28 May 2020 18:45 WIB

Kenangan Banteke Cetak Hattrick di Aston Villa

Saat itu Villa menang 6-1.

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Christian Benteke
Foto: EPA-EFE/Anders Kjaerbye
Christian Benteke

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Musim pertama Christian Benteke di Liga Primer tidak akan pernah dia lupakan. Termasuk ketika mencetak tiga gol terpenting dalam kariernya.

Pemain asal Belgia ini memenuhi mimpinya untuk bisa bermain di Liga Primer saat memperkuat Aston Villa pada musimi 2012/2012. Laga antara Aston Villa melawan Sunderland pada 30 April 2013 lalu menjadi salah satu laga terbaiknya.

Benteke memberikan kontribusi tiga gol dalam kemenangan besar Aston Villa 6-1 atas Sunderland. Pemain yang saat itu mencetak tiga gol dalam waktu 17 menit.

Tujuh tahun berselang, nyatanya laga tersebut masih dikenang. Bahkan hattrick tersebut menjadi momen favoritnya di sepak bola.

"Itu adalah pertandingan penting dan kami bermain melawan Sunderland. Saya ingat hari itu, mereka harus menang dan kami juga harus menang. Ada tekanan besar di sekitar kami karena kami bermain di kandang," kata Benteke dilansir dari laman CPFC, Kamis (28/5).

"Dapat mencetak gol dalam pertadingan yang begitu penting di depan para penggemar adalah hal yang sangat gila sebagai pemain muda, bahkan hattrick," katanya.

"Itu adalah mimpi karena beberapa tahun yang lalu saya menonton Liga Premier di belgia dan saya berharap suatu hari saya akan berada disana," kenang Benteke.

Sejak bermain di kompetisi Liga Primer, Benteke berhasil mencetak 71 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement