Ahad 31 May 2020 12:16 WIB

Kementerian Kesehatan Spanyol Izinkan Latihan Tim Penuh

Pihak berwenang secara bertahap melonggarkan pembatasan sosial untuk tim sepak bola.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Real Madrid mulai menggelar latihan di Valdebebas, Senin (11/5).
Foto: Dok REAL MADRID
Real Madrid mulai menggelar latihan di Valdebebas, Senin (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan Spanyol telah menyetujui dimulainya kembali sesi pelatihan tim penuh pada Senin (1/6). La Liga direncakan akan mulai kembali pada 11 Juni dengan derbi antara Sevilla dan Real Betis sebagai laga pembuka. Pihak berwenang secara bertahap melonggarkan pembatasan sosial untuk tim sepak bola.

"Klub olahraga profesional atau perusahaan terbatas olahraga dapat melakukan sesi pelatihan lengkap yang ditujukan untuk modalitas olahraga tertentu, sesuai dengan langkah-langkah pencegahan dan kebersihan yang sesuai," bunyi pernyataan Kementerian Kesehatan Spanyol dikutip dari Marca, Ahad (31/5).

Baca Juga

"Untuk keperluan ketentuan dalam pesan ini, pelatihan penuh harus dipahami sebagai pengembangan tugas yang ditujukan pada fase menjelang kompetisi, termasuk kerja taktis lengkap, dan aksi bersama dalam kelompok berbagai atlet hingga maksimal empat belas orang," tambah pernyataan tersebut.

Hal ini menegaskan bahwa tim harus terus mematuhi langkah-langkah yang ditetapkan oleh Dewan Olahraga Nasional. Selain itu, ruang ganti dapat digunakan dan rapat kerja dapat diadakan dengan maksimal lima belas peserta sekaligus, termasuk para pelatih.

La Liga akan dilanjutkan tanpa penonton, tetapi personel media akan diizinkan masuk untuk menyiarkan pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement