Ahad 31 May 2020 14:50 WIB

Presiden Cagliari Sebut Allegri akan Melatih di Luar Italia

Presiden Cagliari Tommaso Giulini mengaku pernah menghubungi Allegri secara langsung.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: AP/Martin Meissner
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Setelah nyaris setahun beristirahat, Massimiliano Allegri bakal turun gunung. Belakangan eks pelatih Juventus disebut-sebut ingin mencoba petualangan di luar Italia. Presiden Cagliari Tommaso Giulini mengabarkan soal ini. 

Giulini mengaku pernah menghubungi Allegri secara langsung. Ia mengajak Allegri bergabung dengan timnya. "Saya menawarkan pekerjaan pada Allegri. Saya tahu itu sesuatu yang tidak mungkin. Massimiliano mengatakan pada saya, petualangan berikutnya bakal terjadi di luar negeri," kata Giulini kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (31/5). 

Baca Juga

Arsitek 52 tahun itu sempat dikaitkan dengan beberapa elite Eropa. Ada Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, juga Real Madrid. Namun sejumlah klub tersebut sekarang masih memiliki pelatih tetap. 

Allegri bisa saja ke MU jika Ole Gunnar Solskjaer gagal membawa klub tersebut lolos ke Liga Champions musim depan. Skuat Setan Merah berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Tim kedua yang berpotensi menampung allenatore kelahiran Livorno adalah PSG. Namun pelatih Thomas Tuchel baru saja meloloskan Kylian Mbappe dan rekan-rekan ke babak delapan besar kompetisi terelite Benua Biru musim depan. 

Selama menjalani karier kepelatihan, Allegri menuai kesuksesan di Juventus. Ia membawa Bianconeri meraih lima scudetti dan dua medali finalis Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement