Ahad 31 May 2020 15:05 WIB

Kehadiran Suarez Penting Bagi Barcelona Lakoni Jadwal Padat

Semula, Suarez diprediksi absen hingga pengujung musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Arturo Vidal menyambut kembalinya Luis Suarez. Eks Liverpool itu telah pulih dari cedera lutut.

Semula, Suarez diprediksi absen hingga pengujung musim ini. Tapi kemudian jadwal kompetisi mengalami pergeseran. Pandemi Covid-19 membuat sepak bola terhenti sejak Maret lalu. La Liga Spanyol rencananya dilanjutkan pada 11 Juni 2020. Walhasil masih ada waktu bagi Suarez unjuk gigi hingga akhir musim. 

Baca Juga

"Sangat penting bagi kami untuk kembali memiliki Suarez dan pemain lainnya yang sempat cedera. Dalam dua bulan ke depan ada banyak pertandingan berlangsung secara beruntun," ujar Vidal, dikutip dari Marca, Ahad (31/5). 

Ia memprediksi timnya bakal menjalani jadwal padat. Sebab, Barcelona masih harus menyelesaikan La Liga dan Liga Champions. Raksasa Katalan butuh semua pemainnya dalam kondisi bugar. 

Vidal merasakan antusiasme di kamar ganti Blaugara menyambut sisa musim ini. "Kami telah kembali dengan kondisi fisik yang sangat baik. Sebelumnya kami sudah berlatih di rumah," tutur eks Bayern Munchen dan Juventus itu. 

Saat jeda kompetisi, Barcelona berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Dengan mengantongi 58 poin, skuat polesan Quique Setien unggul dua angka atas Real Madrid di kursi runner up. 

Vidal menegaskan timnya siap mempertahankan posisi di singgasana. Masih ada belasan pertandingan tersisa. "Sebanyak 11 pertandingan tersisa akan menjadi 11 final," ujar pilar tim nasional Cile itu. 

Bersama Juventus, Munchen, dan Barcelona, Vidal telah mengoleksi delapan trofi liga domestik. Ia berharap catatan positif itu terus bertambah pada pengujung musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement