Rabu 03 Jun 2020 07:20 WIB

MU Minta Tetap Tiga Klub Terdegradasi

MU minta tiga klub tetap harus terdegradasi jika kompetisi dilanjutkan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Wakil Ketua Eksekutif MAnchester United (MU) Ed Woodward
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Wakil Ketua Eksekutif MAnchester United (MU) Ed Woodward

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wakil pimpinan eksekutif Manchester United Ed Woodward bersikukuh kalau harus ada tiga tim yang terdegradasi, jika kompetisi Liga Inggris dilanjutkan. MU memang tidak ingin musim 2019/20 dihentikan prematur. Apalagi mereka kini berada di posisi kelima dengan jarak yang tipis dari Chelsea di posisi keempat.

United dan Woodward dinilai tidak ingin mengakhiri musim 2019/20, walaupun larangan Manchester City di Liga Champions, membuat posisi kelima cukup untuk lolos kualifikasi Liga Champions. Namun, pertemuan lanjutan yang digelar pemegang saham Liga Primer termasuk klub, akan membicarakan masalah posisi klasemen akhir jika musim ini tidak bisa diselesaikan.

Baca Juga

Dikutip dari Dailymail, Rabu (3/6), Woodward dilaporkan meminta CEO klub papan atas agar tetap ada tiga tim yang terdegradasi. Klub Liga Primer sepakat untuk melanjutkan musim 2019/20 pada 17 Juni mendatang, dengan sesi latihan tim sudah dilakukan sejak dua pekan lalu.

Di awal Mei, klub Liga Primer mengancam akan mendegradasikan tiga tim terbawah, jika ada yang menolak proposal Project Restart. Ide meniadakan degradasi jika musim selesain di venue netral muncul dalam pertemuan bulan lalu. Namun diskusi itu pun menguap begitu saja.

Hanya saja, Liga Primer juga sudah punya rencana dalam kondisi terburuk, yaitu kompetisi kembali dihentikan atau gagal dimulai lagi pada 17 Juni, jika pandemi corona memburuk. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement