Rabu 03 Jun 2020 17:56 WIB

Nasib Liga Ditentukan Rabu Malam, Ini Harapan Umuh untuk Sepak Bola Tanah Air

Nasib Liga Ditentukan Rabu Malam, Ini Harapan Umuh untuk Sepak Bola Tanah Air

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

TANJUNGSARI, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar berharap PSSI menghasilkan keputusan terbaik untuk kompetisi musim ini.

Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk memutuskan nasib Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 dijadwalkan berlangsung Rabu (3/6/2020), malam ini.

Pertemuan yang berlangsung secara virtual itu akan dihadiri seluruh anggota Exco PSSI, termasuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, Selasa (2/6/2020), PSSI melakukan rapat jarak jauh dengan seluruh klub Liga 1 dan 2. Dalam kesempatan itu, PSSI memaparkan usulan soal masa depan kompetisi yang diliburkan sejak Maret imbas pandemi Covid-19.

"Insyaallah tidak ada yang susah. Mudah-mudahan PSSI sekarang dalam kepemimpinan Pak Iwan ada kebijakan yang baik, exco-nya juga baik-baik, klub juga saling mendukung," kata Umuh.

Di sisi lain, jika kompetisi dilanjutkan seiring skenario new normal, pengeluaran klub diprediksi membengkak. Hal itu karena klub membutuhkan biaya tambahan untuk keamanan dan keselamatan, seperti pengujian Covid-19.

Namun Umuh memastikan Persib siap menerapkan protokol kesehatan maksimal. Umuh juga menyatakan, Persib akan merogoh kocek tambahan demi mengikuti standar prosedur kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut, kata Umuh, menjadi risiko yang harus diambil demi menjaga denyut sepak bola Tanah Air. Terpenting, upaya ini untuk memberikan hiburan bagi semua pecinta sepak bola di tengah pandemi

"Pasti akan menambah biaya tapi yang paling utama Persib aman. Gak dilihat biaya berapa, habis berapa, Persib sudah tidak itung-itungan karena kita fokus untuk memajukan sepak bola supaya bergulir lagi. Masyarakat Jawa Barat bisa gembira dan senang," kata Umuh.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement