Rabu 03 Jun 2020 19:02 WIB

Ucapan 'Kasar' Seorang Sarri di Sesi Latihan Juventus

Sarri selalu fokus pada perpindahan posisi secara berulang-ulang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Juventus Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain sayap Juventus, Douglas Costa menceritakan kebiasaan pelatih Maurizio Sarri. Di sesi latihan, Sarri, jelas Costa, sering mengeluarkan seruan penuh warna.

Dalam sebuah obrolan di Instagram dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc, sang winger mengungkapkan hal tersebut. Eks arsitek the Blues, dinilai berapi-api ketika memberikan instruksi.

"Sarri selalu berkata, ayolah teman-teman, dont just**** about, saat kalian melakukan pressing. Mengapa kamu selalu melakukan itu," kata Costa, menirupkan ucapan mentornya, dikutip dari Football Italia, Rabu (3/6).

Menurut Costa, Sarri sering mengucapkan kalimat "Dont f***about, dont f*** about. Apa pun makna luas dari ungkapan tersebut, fakta demikian menunjukkan kengototan sang allenatore.

Dalam proses latihan, Sarri selalu fokus pada perpindahan posisi secara berulang-ulang. Kemudian penentuan taktik yang tepat. Menurut Zola, beberapa pemain the Blues sampai bosan mengikuti sesi tersebut.

Namun kebersamaan mereka cuma setahun. Apa pun itu, Sarri dikenal sebagai salah satu pelatih yang cocok dengan sepakbola modern. Benang merah dari taktik kepelatihannya adalah menyerang Layaknya Josep Guardiola, Sarri juga menyukai penguasaan bola. Ini dibarengi dengan operan dan pergerakan cepat pemainnya, di sepertiga pertahanan lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement