Rabu 03 Jun 2020 20:00 WIB

Karim Benzema: Real Madrid Siap Tancap Gas Vs Eibar

Tak akan ada penonton yang menyaksikan laga tersebut secara langsung.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Karim Benzema, ujung tombak andalan Real Madrid.
Foto: Republika.
Karim Benzema, ujung tombak andalan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Real Madrid, Karim Benzema, antusias menatap kembalinya La Liga Spanyol musim 2019/2020. Mulai 11 Juni nanti, kompetisi terelite Negeri Matador resmi dilanjutkan.

Pada jourdana ke-28, Madrid bertemu Eibar. Duel tersebut berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano lantaran stadion utama, Santiago Bernabeu, sedang dilakukan renovasi, Senin (15/6) dini hari WIB.

"Pertandingan pertama (saat liga kembali bergulir), berlangsung di kandang. Itu sangat penting, dan kami akan memberikan segalanya sampai detik terakhir," kata Benzema, dikutip dari Marca, Rabu (3/6).

Tak ada penonton yang menyaksikan laga tersebut secara langsung, dari stadion. Sang bomber mengakui situasi bakal berbeda.

Sebagai pesepak bola, Benzema membutuhkan dukungan dari tribun. Namun, ia memahami apa yang sedang terjadi. "Saya berharap mereka mendukung kami di depan TV," ujar striker berkebangsaan Prancis ini.

Benzema merasa hari demi hari persiapan timnya semakin bagus. Ada berbagai tahapan dilalui.

Saat masih di rumah, semua diharuskan mempertahankan kebugaran. Kemudian pada pekan-pekan awal sewaktu kembali ke kompleks pelatihan, pekerjan fisik dilanjutkan. "Saat ini kami lebih banyak berlatih dengan bola ketimbang pekan lalu yang lebih cenderung mengolah fisik," jelas Benzema, menerangkan progres kesiapan timnya.

Kini Benzema dan rekan-rekannya tak sabar untuk segera berlaga di pertandingan kompetitif. Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 56 poin, si putih tertinggal dua poin dari Barcelona di singgasana.

Masih ada 11 pertandingan tersisa. Pertarungan memperebutkan trofi La Liga diprediksi memanas hingga pengujung musim 2019/2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement