Jumat 05 Jun 2020 02:55 WIB

Porsche akan Hadirkan 911 Targa 4S Heritage Design Edition

Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition memadukan teknologi dan desain lawas.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition
Foto: porsche
Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition

REPUBLIKA.CO.ID,  STUTTGART--Dalam insdustri otomotif, produk yang memadukan unsur futuristik dan unsur klasik memang memiliki tempat tersendiri di pasar. Oleh karena itu, Porsche pun akan menghadrikan Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition.

Dilansir dari Car and Driver pada Selasa (2/6), Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition adalah mobil edisi terbatas yang memadukan antara kecanggihan teknologi Porsche masa kini dan desain Porrsche pada era 50 dan 60-an.

Baca Juga

Artinya, lewat produk ini, maka pengendara dapat menikmati keunggulan performa sekaligus bernostalgia dengan elemen desain yang mengingatkan memori di masa tahun 50 dan 60-an. Apalagi, elemen heritage itu dihadirkan baik dari sisi eksterior maupun interior.

Mobil berpenggerak empat roda ini sendiri ditawarkan dalam warna Cherry Red Metallic, Black, Guards Red dan GT Silver Metallic. Warna ekstrior itu kemudian dihiasi dengan grafis atau decal nomor lambung di bagian pintu. Nantinya, nomor start itu pun dapat dipesan sesuai dengan keinginan atau nomor keberuntungan konsumen.

Selain itu, grafis ikonik juga disematkan di bagian bonnet yang melintang dari lampu depan hingga pilar A. Kemudian, edisi ini juga dilengkapi dengan historical Porsche crest of 1963 pada tutup bagasi depan dan penutup hub roda.

Nah, di bagian kabin, lambang 1963 pun kembali menyiratkan aura nostalgia. Seluruh lambang ikonik itu disematkan pada headrest, setir dan pada kunci mobil. Untuk balutan kulit, edisi ini menggunakan tema bicolor perpaduan krem dan merah atau hitam.

Rencananya, Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition ini akan diluncrukan di ujung musim panas. Soal harga, kemungkinan produk ini akan ditawarkan dengan harga 181 ribu dolar AS atau lebih mahal sekitar 45 ribu dolar AS dibandingan versi reguler.

Soal dapur pacu, Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition ini dibekali dengan mesin boxer enam silinder 3 liter. Penerapan twin turbo pada mobil ini membuat Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition mampu memproduksi tenaga sebesar 385 PS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement