Kamis 04 Jun 2020 14:35 WIB

Holyfield: Tyson, Lennox Lewis, dan Bowe Lawan Tepat

Holyfield berharap bisa bertarung lagi pada bulan November mendatang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Evander Holyfield (kiri).
Foto: reuters
Evander Holyfield (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda tinju dunia Evander Holyfield mengumumkan niatnya untuk kembali ke ring setelah pensiun sejak 2011. Mike Tyson, Lennox Lewis, dan Riddick Bowe disebut sebagai calon lawan tepat dari juara kelas berat empat kali itu.

Holyfield memposting video dirinya sedang berolahraga. Ia terlihat dalam kondisi sangat baik menjelang kemungkinan pertarungan di akhir tahun ini.

Pria berusia 57 tahun itu dilaporkan telah berkomunikasi dengan Tyson dan Riddick Bowe untuk merencanakan pertarungan. Selain itu, Holyfield juga ingin bertarung dengan Lennox Lewis, meski belum ada komunikasi dengan pihak Lewis.

"Lebih baik Anda melakukannya dengan orang-orang di sekitar Anda," kata Holyfield kepada Times dikutip dari Talksport, Kamis (4/6). "Saya tidak ingin pergi dan bertarung dengan seseorang yang mencoba membuat nama untuk diri mereka sendiri. Orang-orang ingin melihat saya dan Bowe, tentu saja Mike Tyson, dan mungkin Lennox, itu bagus. Saya akan bertarung dengan siapa pun."

Holyfield juga mengatakan bahwa ia berharap memiliki pertarungan pada November dan mungkin akan digelar di Timur Tengah. Ini juga akan menjadi pertarungan pameran dan berlangsung hanya beberapa ronde dengan perlindungan yang sesuai.

"Lihat, kami akan bertarung tiga ronde. Ini bukan 10 atau 15. Mungkin akan ada tutup kepala. Tujuan saya bukan untuk menjatuhkan seseorang, tetapi Anda memiliki  sarung tangan dan Anda mendapatkan pukulan yang bagus saat bertanding," kata Holyfield menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement