Jumat 05 Jun 2020 12:40 WIB

BMW Perkenalkan 4 Series dalam Wajah Baru

Desain grille BMW 4 Series kian besar dan membujur dari bagian atas hingga bawah.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampilan baru BMW 4 Series
Foto: bmw
Tampilan baru BMW 4 Series

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Beberapa tahun belakang ini, BMW sedang melakukan eksplorasi pada desain perwajahan. Terutama pada bagian grille. Inovasi desain yang paling menonjol kali ini hadir lewat BMW 4 series 2021.

Dilansir dari Car and Driver pada Jumat (5/6), BMW melakukan sejumlah ubahan pada coupe terbaru itu. Tapi, saat pertama memandang, ubahan yang paling unik memang pada desain grille yang kian besar dan membujur dari bagian atas hingga bawah.

Baca Juga

Di Amerika Serikat (AS), mobil ini akan hadir pada musim gugur. Opsi yang akan dihadirkan adalah 430i dan M440i. Tentunya, M440i terlihat lebih menarik karena mobil ini dilengkapi dengan sejumlah paket M Performace yang membuat mobil ini kian sporty.

Sejumlah instrumen M Performace yang dihadirkan adalah sistem pengereman, carbon-fiber grille, side skirts dan sistem exhaust. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan carbon-fiber-and-suede-wrapped M Performance steering wheel, doorsill plates dan carbon-fiber interior trim.

Selain lebih agresif dari sisi desain, mobil ini pun hadir dengan eight-speed steptronic sport transmission with sprint function. Dengan teknologi itu, maka mobil ini siap untuk menyajikan sensasi akselerasi yang menghentak.

Performa itu pun ditopang oleh mesin 3 liter enam silinder segaris 382 daya kuda. Tenaga pada putaran bawah pun mendapat asupan tenaga dari sistem hybrid 48 volt.

BMW mengklaim, mobil ini mampu melaju dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 4,3 detik. Capaian itu pun merupakan wujud kontribusi dari xDrive all-wheel-drive system yang menjanjikan daya cengkeram terbaik dalam segala kondisi.

Soal harga, M440i ditawarkan dengan banderol 59 ribu dolar AS. Setelah M440i, BMW juga akan melengkapi opsi dengan M4 yang juga ditawarkan dalam opsi transmisi manual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement