Ahad 07 Jun 2020 16:47 WIB

Kala Ryan Giggs Dikerjain Bryan Robson

Ulah Robson pada Giggs membuat pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson, marah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ryan Giggs
Foto: Reuters/Andrew Winning
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ada cerita menarik dari Bryan Robson saat mengerjai Ryan Giggs. Keduanya kala itu masih sama-sama memperkuat Manchester United (MU).

Apa yang dilakukan Robson kepada Giggs membuat pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson, mukanya merah tanda marah. Ceritanya bermula ketika Giggs menyampaikan kepada Robson sebagai kapten tim perihal dirinya yang tak memiliki mobil di saat semua orang memilikinya. Padahal Giggs sudah bermain 25 pertandingan di tim utama.

Robson kemudian menyuruhnya agar menanyakan kepada pelatih langsung. Robson meminta Giggs mengatakan mengapa belum mendapatkan mobil padahal sudah bermain 25 pertandingan di tim utama. Giggs saat itu percaya apa yang dikatakan Robson.

“Kenangan saya akan hal itu, hal pertama yang terlintas di benak saya adalah wajah merah Si Bapak, menatap saya, dan seakan ingin melemparkan saya keluar jendela,” kata Giggs sambil tertawa mengenang peristiwa tersebut dilansir dari laman resmi MU, Ahad (7/6).

Giggs kala itu mengetuk pintu dan ia berkata kepada pelatih. "Saya sudah memainkan 25 pertandingan sekarang, saya pikir saya cukup mapan. Bagaimana dengan mobil klub? Di tengah-tengah kalimat, saya bisa melihat wajahnya berubah, dan begitu saya mengatakan 'mobil klub', saya bisa melihat wajahnya merah dan dia baru saja mulai memaki saya,” Giggs menggambarkan situasi saat menghadap Ferguson.

Fergusoen kemudian menyuruh Giggs keluar ruangan dan mengatakan bahwa Giggs tak akan mendapatkan sepeda klub. Ternyata di luar ruangan sudah menunggu rekan-rekannya dan mendengarkan percakapan yang terjadi di ruangan Ferguson. Namun Giggs kemudian mendapatkan mobil walaupun melewati proses omelan lebih besar dari Sang Bos.

"Parkir mobil di seberang K Stand, parkir mobil besar, tempat kami dulu memarkir, dan kami bisa berjalan ke stadion tiga jam sebelum pertandingan. Saya sudah keluar dari mobil di Old Trafford dan ada tiga atau empat pemburu tanda tangan. Jadi saya keluar, mulai menandatangani tanda tangan dan mereka berkata: 'Ryan, mobilmu berputar',” Giggs menambahkan.

Hubungan Giggs dengan Ferguson dinilai terjalin unik selama di MU. Itu sebabnya, pria asal Wales tersebut mampu berseragam Iblis Merah hingga usia ke-40 tahun. Selama 23 tahun berkarier di MU, Giggs seperti menjadi tangan kanan Ferguson. Satu sama lain seperti saling ketergantungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement