Jumat 12 Jun 2020 10:27 WIB

UEFA Segera Putuskan Masa Depan Sepak Bola Eropa

UEFA akan menggelar konferensi video dalam waktu dekat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
UEFA
Foto: eufa
UEFA

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) segera menyelesaikan rencana mereka untuk kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa 2019/2020. Terbaru, mereka akan melakukan konferensi video dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Marca, Jumat (12/6) konferensi video akab digelar pada Rabu,17 Juni, dan Kamis, 18 Juni nanti. Akan ada pembaruan tentang bagaimana dan di mana Liga Champions musim ini dan Liga Eropa akan berlangsung, dengan FIFA masih belum mengesampingkan kemungkinan final di Stadion Istanbul.

Pembicaraan juga akan mencakup situasi tahap kualifikasi Liga Champions dan Liga Eropa tahun depan dan babak penyisihan grup sambil mencoba untuk menyimpulkan Liga Champions Wanita 2019/2020.

"Liga Champions UEFA dan Liga Eropa dari babak 16 dan seterusnya. Babak kualifikasi UEFA Liga Champions dan Liga Eropa 2020/21, babak play-off dan babak grup," demikian pernyataan tersebut.

Sebelumnya UEFA telah menunda Piala Eropa 2020 selama 12 bulan ke depan. Langkah ini juga merupakan upaya menemukan cara merevisi jadwal ulang tersebut. 

"Pembaruan pada kompetisi internasional, Tempat dan daftar perlengkapan untuk Euro 2020. Pertandingan playoff Euro 2020 dan pemrograman ulang babak grup untuk Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2020/2021," sambung pernyataan itu.

Lebih lanjut, poin utama yang akan dibahas pada hari kedua pertemuan adalah mengenai undian babak grup kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022, perizinan klub dan Peraturan Main Keuangan yang Adil, serta pedoman untuk UEFA.

Saat ini, beberapa kompetisi elit Benua Biru tengah bersiap menjalani lanjutan kompetisi 2019/2020. Bubdesliga Jerman menjadi pionir setelah kembali mengawali pertandingan dua pekan lalu.

Selanjutnya, kompetisi Serie A Italia dan Liga Primer Inggris bersiap menjalani comeback pertama pada pertengahan bulan Juni ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement