Jumat 19 Jun 2020 19:58 WIB

Bos Bukalapak Mumpuni Kembangkan Layanan Digital Telkom

Co-founder Bukalapak Fajrin Rasyid ditunjuk sebagai Direktur Digital Business Telkom.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah.
Foto: Republika/ Wihdan
Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid, resmi masuk ke dalam jajaran direksi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. sebagai Direktur Bisnis Digital. Fajrin dinilai sosok yang mumpuni untuk mengembangkan layanan digital Telkom.

"Untuk bisa mengembangkkan layanan digital platfom, kami butuh membawa BOD yang memiliki kompetensi dan tentunya nanti rencana yang akan dikembangkan sesuai rencana Telkom menjadi digital telco," kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah dalam konferensi pers virtual, Jumat (19/6).

Ririek mengatakan pada tahun ini perusahaan akan fokus melakukan pengembangan menjadi digital telco. Adapun domain bisnis yang akan dikembangkan yakni digital connectivity, digital platform dan digital services.

Ririek meyakini bahwa bisnis digital akan menjadi salah satu sumber pendorong pertumbuhan bagi perusahaan di masa mendatang. Menurut Ririek, digital plarform dan digital services akan menjadi faktor pembeda dan nilai tambah dari digital connectivity yang saat ini merupakan kompetensi utama perusahaan.

Sementara itu, Fajrin mengatakan komitmen menjadi perusahaan digital telco merupakan langkah yang baik Telkom. Fajrin berharap pengelamannya selama di Bukalapak dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom.

"Saya akan banyak berdiskusi dengan direktur layanan konsumen. Saya sebagai direktur baru harus banyak mempelajari. Saya akan bantu untuk menyuarakan keluhan atau complain yang ada di masyarakat," tutur Fajrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement