Jumat 19 Jun 2020 21:00 WIB

Lawan MU, Ini Prediksi Starting XI Tottenham

Tottenham punya tugas berat untuk bisa mengawali kompetisi dengan kemenangan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Jose Mourinho
Foto: Tess Derry/PA via AP
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Tottenham akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, setelah tak bertandingan selama 100 hari.

Pertandingan ini jadi laga penting, bukan hanya karena manajer Spurs Jose Mourinho menghadapi mantan klubnya untuk kedua kali, tapi juga signifikan dalam perburuan slot di Liga Champions.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu mengalahkan Spurs 2-1 pada pertemuan pertama di Old Trafford. Dengan sembilan pertandingan sisa, Spurs tertinggal empat poin di belakang MU, dan tujuh poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Oleh karena itu, pemain Tottenham punya tugas berat untuk bisa mengawali kompetisi dengan kemenangan dini hari nanti.

Berikut prediksi starting XI Tottenham, dikutip dari Shoot, Jumat (19/6) :

Kiper : Hugo Lloris. Menyusul cedera parahnya awal musim ini, kiper nomor satu Spurs itu kembali bertanding sebelum lockdown, dan diharapkan jadi penjaga gawang utama timnya.

Bek : Masih belum jelas apakah Mourinho sudah mendapatkan ramuan terbaik untuk empat pemain di lini belakang. Sebelumnya, ia kerap merotasi empat beknya. Oleh karena itu, kemungkinan Mou akan memasang lima bek yang diisi oleh Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertnghen dan Ben Davies.

Gelandang : Giovani Lo Celco kembali tampil apik pada Maret lalu, sehingga kemungkinanbesar tetap jadi pilihan di lini tengah. Apalagi, Dele Alli harus terkena hukuman satu pertandingan. Eric Dier juga bisa dimainkan bersama Moussa Sissoko.

Penyerang : Setelah menjalani cedera parah tahun ini, penghentian kompetisi akibat virus corona membuat dua penyerang Spurs yang cedera bisa diandalkan sampai akhir musim. Mereka adalah Harry Kane dan Son Heung-min.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement