Selasa 23 Jun 2020 18:39 WIB

Ziyech dan Werner Kelar, Chelsea Incar Ben Chilwell

Chelsea kini bergairah memburu beberapa wajah anyar untuk membela tim musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Leicester City Ben Chilwell jadi incaran Chelsea.
Foto: metro.co.uk
Bek Leicester City Ben Chilwell jadi incaran Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea terus bermanuver mencari pemain baru untuk memperkuat skuat mereka pada kompetisi musim depan. Terbaru, Direktur Chelsea Marina Granovskaia dilaporkan ingin membawa Ben Chilwell ke Stadion Stamford Bridge.

Setelah absen pada bursa transfer musim lalu karena menjalani sanksi hukuman yang diberikan pihak FIFA, Chelsea kini begitu bergairah memburu beberapa wajah anyar untuk membela tim musim depan. Gelandang serang Ajax Amsterdam Hakim Ziyech dan penyerang Red Bull Leipzig Timo Werner sudah resmi diikat klub London Barat.

Baca Juga

Akan tetapi, pelatih Frank Lampard belum puas dengan pergerakan klub. Lampard membutuhkan sosok full-back kiri untuk menggantikan peran Marcos Alonso dan Emerson Palmieri. Dilansir Football London, Selasa (23/6), Chelsea melalui Granovskaia tengah membidik bek sayap Leicester City, Ben Chilwell. Bahkan, kabarnya Granovskaia sudah memberikan penawaran kepada manajemen the Foxes.

Akan tetapi, keinginan Lampard untuk membajak Chilwell bakal mendapat jalan berliku. Sebab, manajer Leicester Brendan Rodgers tidak akan mudah melepas pemain andalannya ke klub rival.

"Kami selalu menyadari bahwa meskipun ada pemain bagus, itu akan selalu menarik bagi tim lain yang memiliki lebih banyak uang daripada kami," kata Rodgers kepada Sky Sports.

Eks pelatih Liverpool juga tak ingin banyak bicara tentang rumor transfer Chilwell. Ia menegaskan fokus the Foxes saat ini adalah finis di zona Liga Champions.

"Kami tidak kehilangan waktu tidur karena mengkhawatirkannya (Chilwell). Kami di sini untuk mengembangkan pemain dan meningkatkan standar tim. Tentu saja, jika kami melakukan itu maka kami akan mendapat perhatian klub lain," kata dia.

Ketertarikan the Chelsea terhadap bek berusia 23 tahun tak terlepas dari performa apik bersama Leicester dua musim terakhir. Musim ini Chilwell tercatat sudah merumput 24 pertandingan dengan torehan tiga gol dan tiga assist bersama Leicester. Salah satu golnya terbaru adalah ketika menyelamtkan the Foxes dari kekalahan dari Watford pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2019/2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement