Selasa 23 Jun 2020 19:33 WIB

Ferrari Jalani Tes Privat di Mugello

Pada tes itu, Ferrari membawa SF71H, mobil musim 2018.

Pembalap Formula Satu (F1) Charles Leclerc mengendarai mobil Ferrari.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pembalap Formula Satu (F1) Charles Leclerc mengendarai mobil Ferrari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charles Leclerc dan Sebastian Vettel menjalani sesi tes privat Ferrari di Sirkuit Mugello, Italia, Selasa (23/6). Pada tes itu,  Ferrari membawa SF71H, mobil musim 2018 mereka, yang dilengkapi ban non-balapan dari Pirelli.

Sang juara dunia empat kali mendapat kesempatan pertama di balik kemudi pada sesi pagi, sedangkan rekan satu timnya asal Monako mendapat giliran di sesi siang, demikian Ferrari lewat akun Twitternya.

Baca Juga

Pekan lalu Leclerc membawa mobil musim 2020, SF1000, dari markas tim di Maranello menuju sirkuit tes Ferrari, Fiorano, yang secara simbolik menunjukkan bahwa tim berlogo kuda jingkrak itu siap menyambut musim balapan yang akan dimulai di Austria, 5 Juli nanti, setelah hampir empat bulan vakum karena pandemi virus corona.

Mugello ???? ????????

We’re back and so is #Seb5 this morning! @Charles_Leclerc will hop into the #SF17H this afternoon ????#essereFerrari ???? #BackOnTrack #WeGoAgain pic.twitter.com/tTLs9n13dV

— Scuderia Ferrari (@ScuderiaFerrari) June 23, 2020

Sementara tim rival, Mercedes, menjadi yang pertama melibas sirkuit setelah lockdown dengan menggelar tes dua hari di Silverstone, membawa mobil 2018 untuk digunakan Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Renault menjadi tim berikutnya yang berlatih, kali ini di Austria, sama-sama menurunkan mobil 2018 bagi Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon.

Sedangkan Racing Point menggunakan salah satu dari dua hari yang diperuntukkan untuk pengambilan gambar untuk menjalankan mobil 2020 mereka di Silverstone, dengan Lance Stroll di balik kemudi.

Sejumlah tes tersebut juga menjadi kesempatan bagi tim untuk menjalani protokol kesehatan yang ketat yang harus mereka patuhi selama akhir pekan balapan nanti untuk memastikan keselamatan personel, sekaligus ajang pemanasan bagi para pebalap mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement