Ahad 28 Jun 2020 09:16 WIB

Inzaghi Puji Karakter Pemain Lazio Usai Taklukkan Fiorentina

Lazio sempat tertinggal sebelum membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Lazio Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE
Pelatih Lazio Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sempat tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus, Lazio akhirnya kembali memangkas jarak poin menjadi tinggal empat poin usai sukses membekuk Fiorentina, 2-1, pada giornata ke-28 Serie A, Ahad (28/6) dini hari WIB. Sepakan Luis Alberto pada menit ke-82 berhasil membawa Lazio memetik tiga poin dari laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, tersebut.

Pelatih Lazio Simone Inzaghi menyebut, salah satu kunci sukses kemenangan timnya pada laga ini adalah keberhasilan anak-anak asuhnya menjaga karakter permainan dan ambisi.

Baca Juga

"Kemenangan ini berhasil didapatkan lantaran adanya karakter dan rasa lapar atau ambisi untuk meraih kemenangan. Sebenarnya, kami memiliki skuat yang terbatas karena masalah cedera. Karena itu, saya ingin berterima kasih kepada Stefan Radu, Angel Correa, dan Adam Marusic. Apabila bukan kondisi darurat, mereka seharusnya tidak tampil," kata Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Ahad (28/6).

Kemenangan ini memang tidak didapatkan Lazio dengan mudah. Bahkan, Lazio sempat tertinggal lebih dulu lewat gol winger La Viola, Franck Ribery pada menit ke-25. 

Lazio baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya lewat torehan gol Ciro Immobile pada menit ke-67. Immobile sukses mengeksekusi tendangan penalti usai salah satu pemain bertahan Fiorentina dianggap menjatuhkan Felipe Caicedo di kotak 16.

Akhirnya, Lazio memastikan kemenangan lewat aksi Luis Alberto pada menit ke-82 di laga tersebut. Tambahan tiga angka di laga ini membuat Lazio terus menempel raihan poin Juventus menjadi empat poin dalam perebutan posisi teratas klasemen sementara. 

Inzaghi pun mengungkapkan, jadwal padat yang mereka akan lakoni pasca penghentian sementara kompetisi akibat pandemi Covid-19 telah memberikan tantangan yang besar. Salah satu aspek yang paling disorot oleh Inzaghi adalah risiko cedera yang membuatnya tak punya banyak pilihan.

"Karena itu, tanpa ada karakter yang kuat, rasanya kami tidak akan bisa menang di laga ini,'' ujar Inzaghi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement